Berita Tabalong

VIDEO - Perayaan Pesona Budaya Desa Warukin, Balai Adat Dayak Tampil Beda

Sentuhan cat warna-warnai ditambah lukisan dengan motif khas dayak membuat bangunan balai sangat tampil beda dari sebelumnya.

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG - Pemandangan sangat berbeda nampak terlihat di lingkungan Balai Adat Dayak Ma'anyan Desa Warukin, Tabalong.

Sentuhan cat warna-warnai ditambah lukisan dengan motif khas dayak membuat bangunan balai sangat tampil beda dari sebelumnya.

Bukan hanya itu saja, halaman yang semula kosong kini juga menjadi lebih menarik dengan adanya pintu gerbang yang khas, taman, landmark dan dinding berisi lukisan mural.

Baca: Wow! Legenda Desa Warukin Dibuat dalam Lukisan Mural, Begini Penampakannya

Dinding lukisan mural ini berisi tentang legenda asal usul Desa Warukin yang menampilkan sosok sentral Nauraha.

Baca: Live Indosiar! Link Live Streaming Persija Jakarta vs Madura United via Streaming Vidio.com

Dalam dinding itu mencakup secara singkat bagaimana cerita siapa sosok Nauraha, bagaimana pengembaraannya hingga berujung didapatnya nama Warukin.

Sehingga semua yang melihat lukisan mural ini bisa mengetahui legenda Desa Warukin.

Baca: Barito Putera vs PSIS Semarang : Laskar Antasari Turun Full Tim, Ini Daftar Pemainnya

Dinding mural yang lukisannya sangat bagus ini dibuka secara resmi dalam gelaran Perayaan Pesona Budaya Desa Waruken, Sabtu (12/5/2018).

Setelah dinding mural dibuka, pejabat dan warga yang hadir dalam acara nampak secara bergiliran untuk menjadikannya latarbelakang ketika berfoto.

Selain itu tulisan di landmark dengan kata TAKAM WARUKEN juga menjadi salah satu lokasi yang menjadi sasaran untuk berswafoto dan juga foto bersama.

Program untuk membuat tampilan lingkungan Balai Adat Dayak Ma'anyan Desa Warukin menjadi lebih menarik ini sendiri merupakan salah satu kegiatan yang dilakukan Yayasan Adaro Bangun Negeri (YABN).

Direktur YABN, Okty Damayanti, ketika diwawancarai mengatakan, kegiatan ini sebagai salah satu bentuk dukungan untuk menjadikan Desa Warukin sebagai desa wisata budaya.

Dengan mempercantik tampilan dan penambahan fasilitas yang sangat bagus untuk dijadikan spot foto diharapkan bisa membuatnya semakin terkenal.(Banjarmasinpost.co.id /Dony Usman)

Penulis: Dony Usman
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help