Bumi Antaluddin

HSS Menang Voting Tuan Rumah Porprov 2021

Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) akan menjadi tuan rumah Pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XI pada 2021 mendatang.

HSS Menang Voting Tuan Rumah Porprov 2021
istimewa/Protokol dan Kehumasan HSS
voting penentuan tuan rumah Porprov 2021. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) akan menjadi tuan rumah Pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XI pada 2021 mendatang.

Berdasarkan hasil voting Rapat Anggota KONI Provinsi (Rakonprov) Kalimantan Selatan (Kalsel), Kamis, (10/5) malam di Banjarmasin,  Kabupaten HSS meraih hasil voting terbanyak.

Ada tiga Kabupaten/kota yang mencalonkan diri sebagai tuan rumah Porprov 2021 yakni Kabupaten HSS, Banjarmasin dan Banjarbaru.

Hasil voting yang dilakukan, Kabupaten HSS meraih 25 suara, Banjarmasin 24 suara dan Banjarbaru meraih 13 suara serta ada satu suara tidak memberikan suaranya atau abstain dari total 63 suara.

Plt Bupati HSS H Ardiansyah didampingi Ketua DPRD H Akhmad Fahmi dan Ketua KONI HSS Zainal Abidin yang menyampaikan presentasi kesiapan sebagai tuan rumah Porprov 2021.

Plt Bupati HSS H Ardiansyah didampingi Ketua DPRD H Akhmad Fahmi dan Ketua KONI HSS

Zainal Abidin yang menyampaikan presentasi kesiapan sebagai tuan rumah Porprov 2021.

(istimewa/Protokol dan Kehumasan HSS)

Sebelum dilakukan voting, masing-masing Kabupaten/Kota menyampaikan presentasinya.

Untuk kabupaten HSS, Plt Bupati HSS H Ardiansyah didampingi Ketua DPRD H Akhmad Fahmi dan Ketua KONI HSS Zainal Abidin yang menyampaikan presentasi kesiapan sebagai tuan rumah Porprov 2021.

"Alhamdulillah Kabupaten HSS meraih suara terbanyak pada saat voting penetapan tuan rumah Porprov 2021," kata Ketua DPRD HSS H Akhmad Fahmi, Minggu, (13/5).

Ditegaskannya bahwa DPRD HSS sangat mendukung ajang Porprov ke XI 2021 dilakukan di Kabupaten HSS. Mengingat HSS memang layak dan sudah siap untuk menjadi tuan rumah Porprov 2021.

Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) akan menjadi tuan rumah Pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XI pada 2021 mendatang.

Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) akan menjadi tuan rumah Pelaksanaan Pekan Olahraga

Provinsi (Porprov) XI pada 2021 mendatang. (istimewa/Protokol dan Kehumasan HSS)

"Terima kasih kepada Ketua KONI HSS, Plt Bupati HSS dan kepada semua pihak yang sudah mendukung Kabupaten HSS meraih suara terbanyak sebagai tuan rumah Porprov 2021," lanjutnya.

Kerja keras dari Ketua KONI HSS Zainal Abidin dan Plt Bupati HSS H Ardiansyah untuk meyakinkan Pengurus Cabor tingkat provinsi dan KONI Kabupaten/Kota se Kalsel, dikatakannya telah membuahkan hasil.

"Kita semua masih menunggu persetujuan dan SK dari Gubernur Kalsel terkait HSS sebagai tuan rumah Porprov 2021," tambahnya.

Ketua KONI HSS Zainal Abidin melalui Sekretaris Rahmani mengatakan bahwa pihaknya sangat bersyukur bahwa HSS berhasil mendapat dukungan suara terbanyak.

"KONI Provinsi Kalsel selanjutnya akan mengajukan hasil Rakonprov ke Gubernur Kalsel dan selanjutnya Gubernur akan menetapkan tuan rumah Porprov 2021," katanya.

Sebelumnya, pada saat presentasi, Plt Bupati HSS H Ardiansyah menegaskan bahwa kegiatan olahraga dan seni sangat didukung dan dijamin oleh pemerintah daerah Kabupaten HSS.

Kabupaten HSS memiliki sarana dan prasarana olahraga yang memadai dan sudah memenuhi syarat dan sebagian besar venue sudah siap dijadikan tempat pertandingan cabang olahraga.

Animo yang tinggi dari masyarakat HSS untuk menyaksikan event-event olahraga di HSS. Banyaknya destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi bagi kontingen peserta Porprov menjadi daya tarik tersendiri.

"Kabupaten HSS terkenal dengan beragam kulinernya yang khas dan dijamin bisa memanjakan lidah bagi setiap kontingen nantinya," ujarnya.

Pihaknya juga menegaskan akan bertindak profesional dalam menyelenggarakan kegiatan dan menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas.

Menyiapkan transportasi bagi kontingen, perangkat pertandingan dan panitia dari hotel/basecamp ke venue pertandingan dan sebaliknya. Memberikan oleh-oleh gratis dan gratis tiket masuk kawasan pariwisata bagi kontingen. (AOL/*)

 

Penulis: Aprianto
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help