MotoGP

Tak Terduga! Dikira Baru, Ternyata Tunggangan Johann Zarco Motor Lebih Lama dari Punya Rossi

Pada musim 2018, Johann Zarco kembali menggunakan motor Yamaha M1 yang berbeda dengan milik Valentino Rossi

Tak Terduga! Dikira Baru, Ternyata Tunggangan Johann Zarco Motor Lebih Lama dari Punya Rossi
yamaha
Johann Zarco berada di depan Cal Crutchlow dan Andrea Dovizioso saat GP Americas. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Managing Director Yamaha Motor Racing, Lin Jarvis, menjelaskan tentang motor yang dikendarai oleh Johann Zarco.

Pada musim 2018, Johann Zarco kembali menggunakan motor Yamaha M1 yang berbeda dengan milik Valentino Rossi dan Maverick Vinales.

Meski menggunakan motor yang versinya lebih lama, performa Johann Zarco jauh lebih mentereng ketimbang dua pebalap tim pabrikan Yamaha.

Baca: Biang Onar di MotoGP, Rossi dan Marquez Dapat Ultimatum dari Mantan Bos Max Biaggi

Lin Jarvis lantas mengatakan bahwa pebalap berkebangsaan Prancis itu menggunakan motor Yamaha M1 yang hampir sama seperti milik Rossi dan Vinales.

"Zarco memiliki sasis yang sama dengan tim pabrikan, dia memiliki pembaruan aerodinamika terbaru dan mesin yang sama," kata Lin Jarvis dikutip BolaSport.com dari Speedweek.

Baca: Dapat Hak Konsesi, Tim Suzuki Ecstar Bisa Jadi Mimpi Buruk Valentino Rossi

"Spesifikasi motornya lebih atau kurang, identik dengan motor pabrikan. Perbedaannya adalah jika ada komponen baru untuk dicoba, yang pertama mencobanya adalah kami."

Selain itu, alasan dibalik gemilangnya Zarco pada empat seri balap MotoGP 2018 adalah karena dia fokus pada hal yang lebih sedikit.

"Terkadang lebih baik jika pebalap tidak memiliki pilihan yang beragam. Karena jika anda tidak memiliki pilihan yang beragam, anda akan mengurus kesempurnaan motor yang ada dengan sarana yang anda inginkan."

Lin Jarvis juga mengakui bahwa motor yang ditunggangi oleh dua kali juara dunia itu sangat kompetitif.

Zarco yang telah meraih dua kali podium membuat dirinya bertengger di peringkat kedua klasemen pebalap MotoGP 2018 dengan raihan 58 poin.

Editor: Didik Trio
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved