Skandal Korupsi Mantan PM Malaysia

Tidak Ada Mahasiswa Malaysia di ULM, Hanya Kerja Sama dengan Beberapa Universitas

Perubahan kepemimpinan ini tidak akan berpengaruh terhadap hubungan kerja sama antara Universitas Lambung Mangkurat (ULM)

Tidak Ada Mahasiswa Malaysia di ULM, Hanya Kerja Sama dengan Beberapa Universitas
BPost Cetak
bpost

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - MAHATHIR Mohamad resmi menjadi Perdana Menteri Malaysia.

Perubahan kepemimpinan ini tidak akan berpengaruh terhadap hubungan kerja sama antara Universitas Lambung Mangkurat (ULM) dengan perguruan tinggi di Malaysia.

"Tidak ada mahasiswa Malaysia di ULM. Yang ada hanya berupa kerja sama dengan beberapa universtas Malaysia," kata Direktur Kantor Urusan Internasional ULM, Arief Budiman, PhD, Sabtu (12/5).

Baca: Dapat SMS Manja Ajakan Telepon Bertarif, Tak Menelpon Saja Bisa Bikin Panas Rumah Tangga

Arief mengatakan kerja sama itu seperti antara ULM dengan Universitas Kebangsaan Malaysia, Universitas Utara Malaysia, Universitas Sabah Malaysia, Universitas Sarawak Malaysia, dan universitas lainnya.

“Sementara ini tidak ada perubahan konstelasi antara universitas. Buktinya kerja sama dengan kedokteran gigi ULM dengan UKM makin solid. Mahasiswa FKG ULM akan dikirim ke fakultas pergigian UKM," ujarnya.

Baca: Potongan Tubuh Manusia Berserakan di Jalan, Ternyata Bom Meledak di Gereja Ini

Perubahan kepemimpinan ini, kata Arief, bernilai positif dan tidak akan merugikan ULM, karena pendidikan itu tidak akan jauh dipengaruhi terhadap terjadinya perubahan kepemimpinan suatu negara.

Contohnya di Australia, pemimpin berkali-kali berganti, hubungan kerja sama pendidikan baik aja.

Selama ini hubungan kerjasama antara ULM dengan universitas di Malaysia sudah sangat baik, seperti Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan ULM melakukan kerja sama dengan Fakulti Education Universti Teknologi Malaysia Johor Bahru Malaysia.

Baca: Lucinta Luna Kerasukan di Karma ANTV, Cekik Roy Kiyoshi dan Jatuh Dipelukan Robby Purba, Drama?

Mahasiswa FKIP ULM melakukan PPL di sekolah-sekolah yang ada di Johor Baru Malaysia dengan bimbingan dosen-dosen Fakulti Education Universiti Teknologi Malaysia.

Pada 15 Januari 2018 lalu, FKIP ULM kembali melakukan penanda tangan kerja sama dengan UTM Johor Bahru Malaysia yang diwakili oleh Wakil Dekan II Dr Chairil Faif Pasani MSi.

Pada Tahun 2017 FKIP ULM telah mengirim mahasiswa sebanyak 10 orang untuk melakukan praktik mengajar (PPL) pada sekolah-sekolah di Johor Baru Malaysia dan untuk tahun 2018 FKIP ULM menambah jumlah mahasiswa menjadi 15 orang.

Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help