Berita Banjarmasin

Berkah Peringati Hari Susu, SDN Karang Mekar 1 Miliki Lapangan Futsal Baru

Perbaikan lapangan olahraga yang dilakukan Frisian Flag kepada SDN Karang Mekar 1 tersebut dalam rangka menyambut perayaan

Berkah Peringati Hari Susu, SDN Karang Mekar 1 Miliki Lapangan Futsal Baru
banjarmasinpost.co.id/abdul ghanie
Lapangan futsal baru di SDN Karang Mekar 1 Kota Banjarmasin Kalsel. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Kabar baik berhembus kepada SDN Karang Mekar 1 Kota Banjarmasin Kalsel, Senin (14/5/2018). Pasalnya, kini para siswa di sekolah tersebut mendapatkan perbaikan fasilitas olahraga futsal.

Ya, perbaikan lapangan olahraga yang dilakukan Frisian Flag kepada SDN Karang Mekar 1 tersebut dalam rangka menyambut perayaan Hari Susu Se-Dunia (World Milk Day) pada 1 Juni mendatang.

Sedangkan SDN Karang Mekar 1, merupakan satu diantara sekolah yang beruntung mendapatkan perbaikan sarana olahraga.

Baca: Jadwal Pengumuman Awal Puasa Ramadhan 2018, Insya Allah Bersamaan, Kamis 17 Mei 2018

Corporate Affairs Director Frisian Flag Indonesia Andrew F Saputro mengatakan hal tersebut sejalan dengan komitmen pihaknya dalam membangun keluarga yang sehat dan kuat melalui kampanye ‘Drink, Move, Be Strong’ yang mengajak anak-anak minum susu setiap hari serta rutin berolahraga.

Baca: Awal Puasa Ramadhan 2018 Diprediksi Rabu 16 Mei 2018 untuk Muslim di Amerika Serikat

Sekolah adalah tempat yang sangat penting karena anak-anak menghabiskan sebagian besar waktunya di sini. Mempunyai sarana olahraga di sekolah yang memadai sangat membantu rutinitas anak-anak berolahraga.

" Perbaikan sarana olahraga ini sebetulnya sudahlah bisa digunakan 1.037 siswa SDN Karang Mekar 1 untuk berolahraga terutama futsal," ujarnya.

Baca: Sebentar Lagi Ramadhan 2018, Hilal Ternyata Ada yang Palsu dan Asli, Begini Cara Mengenalinya

Sementara Kepala SDN Karang Mekar 1 Banjarmasin, Hairi Yandi, S.Pd, MA, mengaku sangat menyambut baik dengan kedatangan Frisian Flag yang telah memberikan pedoman gizi seimbang, makanan dan jajanan sehat, serta kebiasaan untuk minum susu tiap hari dan bergerak aktif kepada siswanya.

Tak terkecuali berupa bantuan perbaikan fasilitas olahraga, setidaknya hal itu sekaligus menjadi penunjang siswanya dalam mengamalkan pola hidup sehat sejak dini.

" Semoga kedepannya kerja sama yang terjalin antara sekolah dan Frisian Flag ini dapat berjalan dengan baik demi kemajuan anak bangsa dan mendukung terciptanya generasi Indonesia yang sehat dan kuat," ungkapnya. (BANJARMASINPOST.CO.ID /A RIZKI ABDUL GANI)

Penulis: Ahmad Rizky Abdul Gani
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help