Nasib Wisata Alam Banyu Batuah

Dahulu Diramaikan Lomba Motor Cross, Kini Pendopo di Banyu Batuah Jadi "Rumah Hantu"

Terdapat sejumlah bangunan di areal Wisata Alam Banyu Batuah. Satu bangunan mirip pendopo dilengkapi toilet, posisinya paling depan.

Dahulu Diramaikan Lomba Motor Cross, Kini Pendopo di Banyu Batuah Jadi
banjarmasinpost.co.id/mukhtar wahid
Bangunan pendopo tak terawat di obyek wisata alam Banyu Batuah di Desa Sungaibakar, Kecamatan Bajuin, Kabupaten Tanahlaut 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Terdapat sejumlah bangunan di areal Wisata Alam Banyu Batuah. Satu bangunan mirip pendopo dilengkapi toilet, posisinya paling depan. Kini bangunan itu hampir tak pernah ada lagi yang mengunjungi.

Informasi dihimpun Banjarmasinpost.co.id, dulunya keberadaan pendopo itu digunakan pengunjung beristirahat seusai melihat Air Terjun Bajuin atau kegiatan lomba motor cross.

Kemudian di belakang sebelah kiri bangunan gazebo itu terdapat bangunan juga dilengkapi toilet bertulis cafe Bajuin.

Diduga bangunan cafe Bajuin ini melayani para pengunjung yang ingin bersantai. Sebab di sebelah kiri bangunan cafe itu mata bisa memandang sungai jeram.

Baca: Begini Kehidupan Keluarga Dita, Puji dan Empat Anaknya, Pelaku Bom Bunuh Diri di Surabaya

Siang hari kondisinya sepi pengunjung, dan pada malah hari, kini kondisi pendopo ibarat "rumah hantu ' karena gelap dan kondisnya tak terawat.

Agak di belakang dari bangunan pendopo dan cafe Bajuin itu, terdapat bangunan seperti los lapak pedagang sebanyak tiga petak.

Sebelah kanan agak ke atas terdapat bangunan seperti panggung. Informasi warga sekitar, panggung itu kerap diisi hiburan musik.

Kondisi panggung hiburan itu lebih parah karena tidak terawat dan dipenuhi rumput liar. Dulunya ada lokasi track lomba motor cross kelas bebek modifikasi.

Baca: Dita Pelaku Peledakan Bom di Surabaya Ternyata Seorang Pengusaha, Tetangga Sempat Tak Percaya

Salik, tokoh pemuda di Desa Sungaibakar mengaku setiap hari berjualan es karo semacam es lilin tapi dibungkus plastik.

"Setiap hari itu dua termos habis saya jualan. Pengunjung parkir hingga lapangan sepak bola Desa Sungaibakar kalau ada event lomba motor cross," katanya. (Banjarmasinpost.co.id/Mukhtar Wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help