Berita Tabalong

Ferdinand Kunjungi Lapas dan Rutan di Banua Enam, Ini Nasehatnya untuk Warga Binaan

Ferdinand Siagian mengawali kunjungannya ke Lapas Kelas III Tanjung dan ke Rutan Kelas IIB Tanjung.

Ferdinand Kunjungi Lapas dan Rutan di Banua Enam, Ini Nasehatnya untuk Warga Binaan
Istimewa
Kakanwil Kemenkumham Kalsel, Ferdinand Siagian saat kunjungi lapas dan rutan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, TABALONG - Belum sebulan menjabat sebagai Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan, Ferdinand Siagian langsung mengadakan kunjungan kerjanya ke Unit Satuan Kerja di Wilayah Banua Enam, Senin (14/5/2018).

Setelah sebelumnya membuka Kegiatan Sosilisasi Layanan Kewarganegaraan di Hotel Aston Tanjung, Kepala Kanwil Kemenkumham Kalsel, Ferdinand Siagian mengawali kunjungannya ke Lapas Kelas III Tanjung dan ke Rutan Kelas IIB Tanjung.

Yang mana Ferdinand didampingi Kepala Lapas Kelas III Tanjung, Herliadi, Kepala Rutan Kelas II B Tanjung, Rommy Waskita Pambudi, Kepala Rutan Kelas IIB Kandangan, Parman dan Kepala Balas Pemasyaraakatan Amuntai, Soewarso, Kepala RUTAN Kelas IIB Rantau, Batara dilanjutkan ke Lapas Kelas IIB Amuntai yang diterima langsung oleh Kepala Lapas Kelas IIB Amuntai, Mohamad Yahya, terakhir kunjungan ke Bapas Amuntai.

Baca: Jadwal Pengumuman Awal Puasa Ramadhan 2018, Insya Allah Bersamaan, Kamis 17 Mei 2018

Dalam arahannya kepada seluruh pegawai maupun CPNS di Lapas dan Rutan dan Bapas yang dikunjunginya, Kakanwil menegaskan, agar berkerjalah secara profesional, hormati atasan ,jangan terlibat politik, sanksinya sangat berat, yakni akan dipecat, tidak perduli Karutan atau Kalapas.

Baca: Dita Pelaku Peledakan Bom di Surabaya Ternyata Seorang Pengusaha, Tetangga Sempat Tak Percaya

Selain meninjau kondisi sarana dan prasarana di dalam Lapas dan Rutan, Kakanwil menyempatkan berdialog dengan Warga Binaan Pemasyaraakatan.

"Tetap sabar, jalani masa pidana dengan perilaku yang baik, dan jangan lagi mengulangi kesalahan, jadikan ini pengalaman hidup agar kedepannya lebih baik lagi," pesannya.

Sementara itu untuk kunjungan ke Rutan Barabai, Rutan Kandangan dan Rutan Rantau akan dilanjutkan besok hari. (BANJARMASINPOST.CO.ID/Irfani)

Penulis: Irfani Rahman
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help