MotoGP Prancis 2018

Jadwal MotoGP Prancis 2018 - Ini Alasan Murid Valentino Rossi Tolak Yamaha dan Memilih Ducati

Jadwal MotoGP Prancis 2018 akan berlangsung di Circuit Bugatti, Le Mans, Perancis pada Minggu (20/5/2018).

Jadwal MotoGP Prancis 2018 - Ini Alasan Murid Valentino Rossi Tolak Yamaha dan Memilih Ducati
Motosport.com
Pebalap MotoGP asal Italia, Valentino Rossi (kanan) berpose dengan salah satu anak didiknya di atas lintasan balap, Francesco Bagnaiai 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Jadwal MotoGP Prancis 2018 akan berlangsung di Circuit Bugatti, Le Mans, Perancis pada Minggu (20/5/2018). Persaingan para pebalap diprediksi bakal berlangsung sengit, terutama dua pebalap yang paling disorot musim ini Valentino Rossi dan Marc Marquez.

Valentino Rossi diketahui memiliki murid-murid berbakat di VR46 Riders Academy. Bukan rahasia lagi jika Yamaha memang memiliki ketertarikan dengan sejumlah pebalap alumni dari akademi balapan milik The Doctor.

Bahkan Managing Director Yamaha Motor Racing, Lin Jarvis, pernah mengungkapkan bahwa pihaknya turut mengamati perkembangan Franco Morbidelli dan Francesco Bagnaia.

Baca: Jadwal Siaran Langsung (Live) TV One Liga 2 2018 Pekan 5 Hari Ini : Blitar United vs Madura FC

Namun, Pebalap Sky Racing Team VR46, Francesco Bagnaia, mengungkapkan alasan dirinya lebih memilih bergabung ke tim Ducati. Seperti diketahui, Francesco Bagnaia akan membela tim Pramac Racing mulai musim depan dengan kontrak langsung dari Ducati Corse.

Anak didik Valentino Rossi itu diikat oleh Ducati Corse dengan durasi kontrak dua tahun dengan opsi perpanjangan selama satu tahun. Pebalap yang akrab disapa Pecco itu menuturkan bahwa dirinya sudah melakukan pembicaraan dengan Pramac Racing sejak akhir tahun lalu.

Baca: Jadwal Final Liga Champion Real Madrid vs Liverpool : Ronaldo Siap 150 Persen

"Saya berbicara dengan Pramac Racing pada November 2017. Ducati adalah tujuan saya. Ini motor yang sangat saya sukai," kata Francesco Bagnaia dikutip dari Speedweek melalui BolaSport.com.

Bagnaia juga mengetahui bahwa Yamaha sebenarnya memiliki minat untuk mendatangkannya. Namun karena Yamaha belum memiliki kejelasan terkait tim satelit untuk musim depan, Bagnaia condong ke Ducati.

"Ketika saya mendengar bahwa Yamaha juga ingin memberi saya kontrak, itu sangat sulit. Kedua pabrikan ini memiliki dua cara yang sangat berbeda, tetapi keduanya sangat bagus."

Baca: Hasil Liga Italia, Juventus Pastikan Gelar Juara di Stadio Olimpico, Usai Ditahan Imbang AS Roma

"Tetapi sulit untuk Yamaha karena mereka belum memiliki tim satelit. Itu sebabnya saya lebih suka menandatangani kontrak dengan Ducati," tutur Bagnaia.

Francesco Bagnaia menampilkan performa impresif pada tahun terakhirnya di kelas Moto2 dengan memuncaki klasemen pebalap Moto2.

Halaman
12
Penulis: Amirul Yusuf
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved