Berita Kotabaru

Pasca Teror Bom Surabaya Jawa Timur, Gudang Senjata Kodim 1004/Kotabaru Dijaga Ketat

Pengamanan penjagaan di markas komando (mako) Polres Kotabaru diperketat.

Pasca Teror Bom Surabaya Jawa Timur, Gudang Senjata Kodim 1004/Kotabaru Dijaga Ketat
helriansyah
Makodim 1004 Kotabaru, selain perketatan penjagaan di pintu utama dengan menambah personel jaga menjadi delapan hingga 10 orang. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Pengamanan penjagaan di markas komando (mako) Polres Kotabaru diperketat.

Pascaledakan bom beruntun, terjadi di tiga gereja, rusunawa dan mapolrestabes Surabaya.

Pantauan banjarmasinpost.co.id, penjagaan diperketat pascaledakan bom kelima terjadi dua hari berturut-turut, seluruh mapolres di lingkup Polda Kalsel kini lebih meningkatkan kewaspadaan.

Di mapolres Kotabaru beberapa anggota bersenjata laras panjang berjaga di pintu masuk, setiap tamu diperiksa menggunakan metal detector.

Baca: Jadwal Pengumuman Awal Puasa Ramadhan 2018, Insya Allah Bersamaan, Kamis 17 Mei 2018

Baca: Ngeri, Begini Cara Keluarga Dita Buat Anaknya Jadi Pelaku Bom Gereja, Ini Status Terakhirnya

Bahkan pemeriksaan dilakukan secara intensif. Selain barang bawaan, petugas memeriksa jok kendaraan setiap tamu yang datang.

Pengetatan penjagaan juga terlihat di rumah dinas pejabat mapolres. Dua orang anggota bersenjata lengkap dan seorang satpam berjaga di ruang jaga di samping kanan pagar masuk.

Tidak jauh dari rumah kediaman pejabat polres. Hanya sekitar lebih kurang 100 meter, adalag markas komando (mako) Kodim 1004 Kotabaru.

Suasana pengetatan penjagaan juga terlihat di makodim 1004. Pintu masuk dan keluar utama halaman dipasang portal dari rantai besi.

Komandan Kodim 1004 Kotabaru melalui Pasintel Kapten Amo saat ditemui, kepada banjarmasinpost.co.id, membenarkan pasacaledakan bom beruntun terjadi di tiga gereja, rusunawa dan terakhir di Polrestabes Surabaya, penjagaan di mako kodim diperketat.

Menurut Amo, pengetatan penjagaan selain menambah personel 8 hingga 10 orang di pos utama dan rumah dinas pejabat kodim.

Semua pintu utama, pintu masuk menuju instalasi yang ada di kodim, termasuk gudang penyimpanan senjata lebih diperketat.

"Semua instalasi yang ada di lingkungan kodim ditutup dan dijaga ketat. Untuk penjagaan di gudang senjata personel ditambah menjadi 8 sampai 10 orang," kata Amo kepada banjarmasinpost.co.id, Senin (14/5/2018).

BANJARMASINPOST.co.id/helriansyah

Petugas melakukan pemeriksaan tamu yang akan masuk mapolres Kotabaru. Pemeriksaab dilakukan petugas bersenjata lengkap.

Penulis: Herliansyah
Editor: Ernawati
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help