Berita Tanahlaut

Persiapan Pedagang yang Akan Mengisi Stan Tanahlaut Ramadhan Expo 2018

Pemerintah Kabupaten Tanahlaut menyediakan lokasi memeriahkan bulan puasa dengan menggelar Ramadan Expo 2018 di

Persiapan Pedagang yang Akan Mengisi Stan Tanahlaut Ramadhan Expo 2018
via BANJARMASINPOST.co.id/mukhtar wahid
(Foto: Dinas Pariwisata Kabupaten Tanahlaut) Penjabat Bupati Tanahlaut Achmad memastikan kesiapan Ramadan Expo 2018 di depan Balairung Tuntungpandang, Jalan Pancasila, Kelurahan Pelaihari, Senin (14/5/2018). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Pemerintah Kabupaten Tanahlaut menyediakan lokasi memeriahkan bulan puasa dengan menggelar Ramadan Expo 2018 di Jalan Pancasila, Kelurahan Pelaihari.

Lokasi itu ditinjau Penjabat Bupati Tanahlaut Achmad Sofiani bersama Ketua DPRD Tanahlaut, Haryanto untuk memastikan kesiapan tenda yang menjadi lapak para pedagang.

Jika tahun sebelumnya, nama event pasar ramadan. Tahun ini lebih keren, Ramadan Expo 2018. Partisipasi yang mengisi tak hanya kuliner. Tapi fashion, perbankan dan diler sepeda motor.

Wati, Kepala Seksi Promosi Dinas Pariwisata Kabupaten Tanahlaut, menjelaskan sekitar 70 pedagang yang mengisi stand dalam Ramadan Expo 2018.

Baca: Besok Selasa 15 Mei Sidang Isbat Penentuan Awal Puasa 2018, Muhammadiyah Sudah Pasti 17 Mei 2018

Baca: Ngeri, Begini Cara Keluarga Dita Buat Anaknya Jadi Pelaku Bom Gereja, Ini Status Terakhirnya

Rinciannya, 39 stand kuliner kue dan minuman, 15 standa masakan ikan dan sayuran, 9 stand pakaian atau busana muslim dan 7 stand UMKM yang ada di Kabupaten Tanahlaut.

Menurut Wati, selama satu bulan itu, ada berbagai lomba dan menghadirkan Agus Sasirangan yang akan mengajar resep masakan berbuka dan bersahur.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Tanahlaut, Akhmad Khairin mengatakan Ramadan Expo alan dibuka Penjabat Bupati Tanahlaut, Kamis (17/5/2018) lusa.

Ia berharap keberadaan Ramadan Expo 2018 itu akan meningkatkan perekonomian warga di Tanahlaut. Sebab, pengunjung yang datang tidak hanya menunggu tibanya waktu berbuka. Tapi juga berbelanja.

"Ramadan Expo 2018 juga diramaikan dengan berbagai lomba yang diadakan pihak sponsor dan hadiah lomba juga disediakan pihak sponsor. Disediakan juga lokasi untuk berbuka puasa bersama," katanya.

Hj Della, satu pedagang busana atau pakaian yang mengisi stand di Ramadan Expo 2018 mengaku kaget diajak berpartisipasi.

Selama ini, pasar ramadan atau Ramadan Expo 2018 itu dirasanya identik dengan berdagang makanan dan minuman untuk berbuka puasa.

"Tahun ini seperti pedagang busana juga dapat kesempatan. Saya senang saja dan ini kali pertama ikut serta," katanya.

Della Fashion tidak sendirian
Ada juga pedagang busana lainnya yang diajak partisipasi mengisi stand, ternyata stand itubtidak dipungut bayaran alias digratiskan pemerintah Kabupaten Tanahlaut.

"Tahun ini, saya coba ikut berdagang di stand Ramadan Expo sekaligus mencari pelanggan yang ingin mencari busana muslimah dan hijab," katanya. (Banjarmasinpost.co.id/Mukhtar Wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Ernawati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help