Berita Banjarbaru

Ramadhan, Begini Aturan Bagi Karaoke, Kafe, Warnet, Salon dll di Banjarbaru, Cukur Tradisional?

Pemberitahuan ketentuan jam operasional dan larangan aktivitas pada bulan Ramadhan ini ditujukan untuk para pengelola

Ramadhan, Begini Aturan Bagi Karaoke, Kafe, Warnet, Salon dll di Banjarbaru, Cukur Tradisional?
nia kurniawan
Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Banjarbaru melakukan saat razia di Nav Karaoke, Jumat (16/2) malam lalu. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Ini penting bagi pengelola tempat hiburan di Banjarbaru agar diperhatikan, mengingat Ramadhan 1439 Hijriah tinggal hitungan hari.

Pemberitahuan ketentuan jam operasional dan larangan aktivitas pada bulan Ramadhan ini ditujukan untuk para pengelola tempat hiburan, biliar , warnet, salon, restoran, warung dan sejenisnya.

Untuk salon boleh buka dengan ketentuan jam operasional pukul 10.00-17.00, kecuali tukang cukur pangkas rambut tradisional.

Baca: Besok Selasa 15 Mei Sidang Isbat Penentuan Awal Puasa 2018, Muhammadiyah Sudah Pasti 17 Mei 2018

Baca: Awal Puasa Ramadhan 2018 Diprediksi Rabu 16 Mei 2018 untuk Muslim di Amerika Serikat

Baca: Ngeri, Begini Cara Keluarga Dita Buat Anaknya Jadi Pelaku Bom Gereja, Ini Status Terakhirnya

Rumah makan restoran siap saji dan sejenisnya, buka tiap hari dengan ketentuan pukul 17.00 wita sampai dengan imsak. Dengan catatan hanya diperkenankan menyediakan makan minum di tempat setelah waktu berbuka puasa sampai dengan imsak.

Warung, depot, rombong sejenisnya juga buka setiap hari pada pukuk 17. 00 sampai imsak. Dengan catatan hanya diperkenankan menyediakan makan minum ditempat setelah waktu berbuka puasa sampai dengan imsak

"Untuk Karaoke tidak diperkenankan beroperasi selama bulan Ramadan berdasar perwakilan nomor 80 tahun 2016," tegas Kasatpol PP Banjarbaru Marhain Rahman.

Untuk Cafe buka tiap hari 17.00-24.00 WITA, dengan catatan hanya diperkenankan menyediakan makan minum di tempat setelah waktu berbuka puasa sampai dengan imsak. Tidak ada diperkenankan memutar musik.

Warnet tiap hari kecuali Kamis. Siang 09.00-17 malam pukul 21.00-24.00 WITA. Khusus malam Jumat dan malam 17 Ramadan tidak boleh beroperasi. Bagi pemilik dilarang menyediakan makan, minum, dan rokok pada jam berpuasa.

Warnet pada Kamis hanya boleh buka siang jam 9-17 . Bagi pemilik dilarang menyediakan makan, minum, dan rokok pada jam berpuasa. Aturan serupa diberlakukan untuk bilyar. Terhitung satu Ramadan atau awal dimulainya salat tarawih. (banjarmasinpost.co.id/niakurniawan)

Penulis: Nia Kurniawan
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved