Berita Hulu Sungai Tengah

Sejumlah Penghafal Alquran Dikumpulkan di Kompi Senapan C, Ternyata Ini Tujuannya

Kepala Korum Kompi C Kandangan, Senin (14/5/2018), melalui press rilis menjelaskan, kegiatan tersebut...

Sejumlah Penghafal Alquran Dikumpulkan di Kompi Senapan C, Ternyata Ini Tujuannya
Istimewa
Batalyon 621/Manuntung, Kompi Senapan C Kandangan melaksanakan silaturahmi dengan para qori-qoriah serta hafiz/hafizah atau penghapal Alquran diLanggar Nurul Huda, Kompi Senapan C. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI - Batalyon 621/Manuntung, Kompi Senapan C Kandangan melaksanakan silaturahmi dengan para qori-qoriah serta hafiz/hafizah atau penghapal Alquran diLanggar Nurul Huda, Kompi Senapan C.

Kepala Korum Kompi C Kandangan, Senin (14/5/2018), melalui press rilis yang dikirim ke banjarmasinpost.co.id menjelaskan, kegiatan tersebut merupakan program pembinaan komunikasi sosial Bataliyon 621/Manutung.

“Tujuannya, selain silaturahmi, juga memotivasi masyarakat maupun prajurit dan Persit muslim, agar mencintai dan memahami Alquran, serta mengamalkannya sebagai petunjuk dan pedoman hidup sehari-hari. Juga agar kita lebih taat beribadah serta gemar membaca kitab suci ummat Islam tersebut”katanya.

Baca: Jadwal Pengumuman Awal Puasa Ramadhan 2018, Insya Allah Bersamaan, Kamis 17 Mei 2018

Dijelaskan, kegiatan keagaman di lingkungan Langgar Nurul Huda dilaksanakan satu kali dalam satu bulan. Untuk kegiatan kali ini, bekerjasama dengan Ikatan Persaudaraan Qori/Qoriah, Tahfiz/Tahfizah Alquran HSS.

Baca: Awal Puasa Ramadhan 2018 Diprediksi Rabu 16 Mei 2018 untuk Muslim di Amerika Serikat

Pertemuan tersebut, juga dihadiri , unsure Muspida HSS. Pemkab HSS diwakili, Asisten dan staf ahli, Camat Kandangan. Turut diundang, anak-anak Panti Asuhan Budi Bakti Desa Amwang serta seluruh anggota Kipan Yonif 621 Manuntung dan anggota Persit Kipan C.

Baca: Sebentar Lagi Ramadhan 2018, Hilal Ternyata Ada yang Palsu dan Asli, Begini Cara Mengenalinya

Pada kesempatan itu, jelas Mardowo, Pemkab HSS menyerahkan bantuan berupa Alquran untuk Langgar Nurul Huda. Kegiatan pertemuan juga diisi dengan acara setor hapalan Alquran oleh Hafiz/hafizah kepada para ustadz.

Mereka juga dites hapalannya dengan ayat-ayat yang diminta secara acak, hingga para hafiz/hafizah pun bisa melaksanakannya dengan lancar. (banjarmasinpost.co.id/hanani)

Penulis: Hanani
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help