Berita Kotabaru

Tambah Penghasilan Warga, Kapolsek Ini Siapkan Lahan Pertanian

Mendongkrak sektor pendapatan warga sekaligus upaya mendorong perekenomian masyarakat kecil, jajaran Kepolisian Sektor (Polsek)

Tambah Penghasilan Warga, Kapolsek Ini Siapkan Lahan Pertanian
istimewa
Kapolsek Pulaulaut Tengah, Polres Kotabaru Iptu H Pato S Tompo meninjau petani kebun binaan Polsek Pulaulaut Tengah. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Mendongkrak sektor pendapatan warga sekaligus upaya mendorong perekenomian masyarakat kecil, jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Pulaulaut Tengah mulai melakukan langkah inovatif.

Langkah inovasi jajaran Polsek Pulaulaut Tengah bekerja sama warga di Desa Mekarpura memanfaatkan lahan produktif untuk pengembangan sektor perkebunan patuh menjadi perhatian.

Lahan seluas lebih kurang empat hektare semula sebagian lahannya masih ditumbuhi rumput liar, disulap menjadi kebun yang dikembangkan melalui petani setempat bertanam jenis tanaman merabat seperti, melon, semangka dan pare.

Baca: Polisi Langsung Gendong dan Selamatkan Diduga Anak Teroris di Lokasi Ledakan di Polrestabes

Bukan sekadar wacana, tapi pengembangan lahan perkebunan bekerja sama kapolsek dan salah satu petani setempat itu ternyata sudah membuahkan hasil yang baik.

Kapolres Kotabaru AKBP Suhasto SH SIK melalui Kapolsek Pulaulaut Tengah Iptu H Pato S Tompo, kerja sama di sektor ini bertujuan untuk kesejahteraan warga.

Diakui Pato, selain menyiapkan lahan pribadi selulas lebih kurang empat hektare, ia juga menyiapkan bibit tanaman melon, semangka dan pare.

Baca: Ini Pesan Damai dan Doa Ustad KH Muhammad Arifin Ilham Serta Penjelasan Tentang Syarat Jihad

Baca: Mantan Penyanyi Cilik Tasya Kamila Resmi Wisuda S2 dari Columbia University, Begini Keceriaannya

"Tanah milik kapolsek dipinjamkan ke masyarakat untuk bertani dan berkebun," katanya kepada banjarmasinpost.co.id, Senin (14/5/2018).

Pato menambahkan tidak cukup sampai disitu. Agar lahan berukuran cukup luas busa dimanfaatkan secara optimal oleh petani, bersama bhabinkamtibmas desa Makarpura, mereka diberikan pembinaan.

Alhasil cukup memuaskan, baru beberapa bulan pola kerja sama itu mendapatkan hasil buah dari tiga jenis tanaman yang dikembangkan.

"Kedepan kerja sama dan pembinaan dengan masyarakat petani ini akan terus dikembangkan. Harapan bisa membantu kesejahteraan masyarakat," harapnya.

BANJARMASINPOST.co.id/helriansyah

Penulis: Herliansyah
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help