Tembak

Tim Perbakin Kalsel Sabet 5 Emas Kejurnas Airgun Jawa Timur Open 2018

Lima medali emas tersebut, diraih di nomor air riffle women team terdiri dari Aulia

Tim Perbakin Kalsel Sabet 5 Emas Kejurnas Airgun Jawa Timur Open 2018
via BANJARMASINPOST.co.id/mariana
(Foto: Istimewa/Perbakin Kalsel Official) Tim Menembak Kalsel meraih medali emas di nomor air riffle women team terdiri dari Aulia Noor Maulida, Khairunnisa Salsabela, dan Wayne Aulya Pradheta, di Kejurnas) Airgun Plus Perbakin Jawa Timur Open Tournament 2018, yang berlangsung di Lapangan Menembak Kodam 5/Brawijaya, Surabaya, 10-13 Mei 2018. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, SURABAYA - Kontingen Persatuan Menembak dan Berburu Indonesia (Perbakin) Kalsel, menyabet lima medali emas, pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Airgun Plus Perbakin Jawa Timur Open Tournament 2018, yang berlangsung di Lapangan Menembak Kodam 5/Brawijaya, Surabaya, 10-13 Mei 2018.

Lima medali emas tersebut, diraih di nomor air riffle women team terdiri dari Aulia Noor Maulida, Khairunnisa Salsabela, dan Wayne Aulya Pradheta, lalu di air riffle men team yakni Hanas Akbarullah Saputra, Davin Rosyiid Wibowo, dan Vincent K. Edison.

Selanjutnya tiga emas lainnya berhasil direbut Kalsel di nomor individual, yakni air riffle men individu oleh Hanas Akbarullah Saputra, air riffle youth individu diraih Wismoyo Ismunandar, serta air pistol men individu disabet Salahuddin Al Ayubbi.

Baca: Jadwal Pengumuman Awal Puasa Ramadhan 2018, Insya Allah Bersamaan, Kamis 17 Mei 2018

Baca: Ngeri, Begini Cara Keluarga Dita Buat Anaknya Jadi Pelaku Bom Gereja, Ini Status Terakhirnya

Pelatih kontingen menembak Kalsel, Suprianto memberikan apresiasi kepada para atlet yang sudah menorehkan prestasi di ajang Kejurnas Jatim 2018 ini.

Menurutnya raihan lima emas sudah sesuai dengan target tim Kalsel.

"Persaingan lumayan ketat selama pertandingan. Kemungkinan harusnya enam emas, soalnya di nomor air pistol individu dan beregu Kalsel harusnya bisa dapat emas juga, namun karena Denny Pratama tidak memperkuat Kalsel jadi hanya lima emas," terang Suprianto kepada Banjarmasinpost.co.id.

Sebagaimana diketahui, satu atlet menembak banua, Denny Pratama dipanggil bergabung Pelatnas.

Sehingga pada ajang Airgun Plus Perbakin Jawa Timur Open Tournament 2018 ini ia membela Pelatnas, dan hasilnya akan dipertanggungjawaban kepada Menpora sebagai tolak ukut pembinaan Pelatnas.

Secara umum, Suprianto menyebutkan perkembangan anak didiknya masih stabil, terutama bagi yang junior belum begitu meningkat.

Ada pula yang tetap dan ada yang sedikit menurun poin tembakan 1-5 poin, namun menurutnya hal tersebut masih dalam batas wajar.

"Dengan adanya regulasi sekarang ini, kategori men dan women hampir sama, sehingga untuk para atlet fisik harus ditingkatkan lagi," pungkasnya. (Banjarmasinpost.co.id/Mariana)

Penulis: Mariana
Editor: Ernawati
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help