Berita Banjarmasin

VIDEO : Guntur Prawira Bacakan Pernyataan Sikap Nasdem Kalsel Atas Aksi Teror Bom Surabaya

Kecaman atasksi teroris di Surabaya, Jawa Timur, terus mengalir, termasuk di Kalimantan Selatan.

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Kecaman atasksi teroris di Surabaya, Jawa Timur, terus mengalir, termasuk di Kalimantan Selatan.

Partai Nasdem Kalsel misalnya, melalui apel antiteror yang digelar di kantor DPW Parti Nasdem Kalsel, Senin (14/5/2018) secara tegas mendukung Presiden Jokowi mengambil kebijakan strategis melakukan restrukturisasi dan reorganisasi fundamental atas semua lembaga negara terkait, untuk memastikan usaha pencegahan dan pemberantasan aksi terorisme dan radikalisme dapat efektif.

“Mengajak semua masyarakat untuk berdoa, semoga korban luka segera sembuh, dan korban meninggal dunia mendapat tempat terbaik di sisi Tuhan dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan keikhlasan,” kata Ketua DPW Partai Nasdem, H Guntur Prawira.

Baca: Besok Selasa 15 Mei Sidang Isbat Penentuan Awal Puasa 2018, Muhammadiyah Sudah Pasti 17 Mei 2018

Baca: Jadwal Pengumuman Awal Puasa Ramadhan 2018, Insya Allah Bersamaan, Kamis 17 Mei 2018

Baca: Ngeri, Begini Cara Keluarga Dita Buat Anaknya Jadi Pelaku Bom Gereja, Ini Status Terakhirnya

Diterangkan Guntur, NasDem mengutuk segala bentuk terorisme maupun setiap aksi radikalisme yang merusak kerukunan, persaudaraan dan kekeluargaan di antara komponen bangsa khususnya antar umat beragama di Indonesia.

Dia mengajak segenap rakyat, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh adat di seluruh Nusantara agar tidak takut dan berani melawan, mencegah serta menggagalkan aksi terorisme dan radikalisme dalam bentuk apa pun," kata dia.

Ketua DPP Bidang Politik Partai Nasdem Nining Indra Saleh juga menolak segala bentuk aksi terorisme sebagai tindakan nyata bertentangan dengan ideologi pancasila, bertentangan pula dengan nilai agama dan budaya bangsa, serta HAM.

“NasDem berada digaris terdepan mendukung pemerintah, khusus polri, TNI, intelejen, BNPT, bertindak cepat dan tegas dalam memberantas aksi terorisme dan menjamin kehadiran negara dalam melindungi bangsa serta rakyat Indonesia,” ungkapnya.

Pihaknya juga dukung pemerintah untuk segera menyelesaikan revinsi Peraturan Perundang Undangan tentang terorisme. "Kami jelas mendukung itu," kata dia.(Banjarmasinpost.co.id /Nurholis Huda)

Penulis: Nurholis Huda
Editor: Ernawati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help