Nasib Wisata Alam Banyu Batuah

Wisata Alam Banyu Batuah, Dulu Semarak, Kini Sepi Pengunjung karena Fasilitasnya Jadi Bagini

Sejumlah bangunan di lokasi itu masih berdiri sebagai saksi bisu, kalau dahulunya obyek wisata itu memikat para pengunjung lokal maupun luar daerah.

Wisata Alam Banyu Batuah, Dulu Semarak, Kini Sepi Pengunjung karena Fasilitasnya Jadi Bagini
banjarmasinpost.co.id/mukhtar wahid
Papan nama Wisata Alam Banyu Batuah, Bajuin, Tanahlaut, tak terlihat jelas, berlumut dimakan usia akibat kurang tak dikelola 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI- Papan nama bertulis Wisata Alam Banyu Batuah tak terlihat jelas dari kejauhan atau sekitar satu meter. Itu karena papan nama itu berlumut dimakan usia dan terkena cuaca.

Sejumlah bangunan di lokasi itu masih berdiri sebagai saksi bisu, kalau dahulunya obyek wisata itu memikat para pengunjung lokal maupun luar dari Kabupaten Tanahlaut.

Wisata Alam Banyu Batuah, letaknya di Desa Sungaibakar, Kecamatan Bajuin, Kabupaten Tanahlaut, Provinsi Kalimantan Selatan.

Jaraknya sekitar 13 kilometer dari Pelaihari, ibukota Kabupaten Tanahlaut atau sekitar 76 kilometer dari Kota Banjarmasin, ibukota Provinsi Kalimantan Selatan.

Baca: Dita Pelaku Peledakan Bom di Surabaya Ternyata Seorang Pengusaha, Tetangga Sempat Tak Percaya

Akses jalan menuju obyek wisata alam Banyu Batuah sangat mulus, badan jalan aspal hotmix dari Pelaihari hingga ke areal parkiran.

Keberadaan Wisata Alam Banyu Batuah itu, informasi yang dihimpun Banjarmasinpost.co.id, merupakan fasilitas pendukung bagi pengunjung yang ingin melihat wisata alam Air Terjun Bajuin.

Jika pengunjung tak berani mendaki meniti tangga melihat wisata alam air terjun Bajuin, pengunjung bisa beristirahat di wisata Banyu Batuah karena dilengkapi gazebo dan pendopo serta los pedagang.

Baca: Awal Puasa Ramadhan 2018 Diprediksi Rabu 16 Mei 2018 untuk Muslim di Amerika Serikat

Cuma saat ini fasilitas itu tak terawat dengan baik. Padahal di areal itu terdapat sejumlah bangunan untuk bersantai dan bangunan bertulis cafe Bajuin.

Salik, tokoh pemuda di Desa Sungaibakar mengaku kondisi awal keberadaan Wisata Alam Banyu Batuah itu setiap pekannya ramai dikunjungi warga. (Banjarmasinpost.co.id/Mukhtar Wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help