Home »

Sport

» MotoGP

Balapan MotoGP Prancis di Akhir Pekan Ini, Jorge Lorenzo akan menjajal Sasis Baru

sasis tersebut sudah digunakan rekan satu tim Lorenzo, yaitu Andrea Dovizioso, sejak tes pramusim MotoGP awal tahun ini

Balapan MotoGP Prancis di Akhir Pekan Ini, Jorge Lorenzo akan menjajal Sasis Baru
DOK. MOTOGP
Pebalap Ducati, Jorge Lorenzo, menggeber motornya ketika menjalani tes privat di Sirkuit Mugello, Italia, pada Kamis (10/5/2018). 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Pebalap Ducati, Jorge Lorenzo, dikabarkan akan membawa sasis baru pada seri balap berikutnya, MotoGP Prancis.

Seperti dikutip BolaSport.com dari Motorsport, Lorenzo diyakini sudah merasa puas dengan sasis yang dijajalnya pada tes privat di Sirkuit Mugello, Italia, Kamis (10/5/2018).

Selain membawa sasis baru, Lorenzo juga akan membawa sasis lama yang sudah digunakannya sejak awal musim 2018 ini.

Secara terpisah, General Manager Ducati Corse, Gigi Dall'igna, menjelaskan bahwa sasis yang dijajal Lorenzo bukan benar-benar sebuah sasis yang baru.

Pasalnya, sasis tersebut sudah digunakan rekan satu tim Lorenzo, yaitu Andrea Dovizioso, sejak tes pramusim MotoGP awal tahun ini.

Baca: Balapan Bersejarah F1 yang ke-1000 akan Dipindahkan dari Sirkuit Silverstone, Ini Penyebabnya

"Kami telah mengujinya dengan Dovi sepanjang tes musim dingin dan lalu menggunakannya sejak kejuaraan dimulai," kata Dall'Igna dikutip BolaSport.com dari Motorsport.

Dall'Igna menambahkan bahwa kedua sasis tersebut tidak jauh berbeda. Hanya saja mereka punya alasan tersendiri untuk membiarkan Lorenzo menggunakan sasis yang lama.

"Kami memutuskan bahwa Lorenzo tidak akan menggunakannya sampai dia bisa mengevaluasi dengan benar sasis baru ini. Setelah (balapan) Jerez kami berpikir bahwa ini waktu yang tepat untuk mencobanya," ujar Dall'Igna,

Lorenzo sendiri saat ini memang berada dalam tekanan setelah meraih hasil yang kurang memuaskan dengan motor Ducati Desmosedici.

Hingga empat seri balap MotoGP musim 2018 selesai digelar, Lorenzo baru mengumpulkan enam poin dan bertengger di peringkat ke-20 pada klasemen pebalap sementara.

Sementara itu, gelaran seri MotoGP Prancis akan digelar di Sirkuit Le Mans, Prancis, pada akhir pekan ini, 18-20 Mei 2018.

Editor: Halmien
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help