Bumi Sanggam

BNN Kabupaten Balangan Perkuat Pencegahan Masalah Narkoba

BNN Kabupaten Balangan terus menguatkan perannya dalam menangani persoalan narkoba terutama pencegahan.

BNN Kabupaten Balangan Perkuat Pencegahan Masalah Narkoba
banjarmasinpost.co.id/elhami
BNN Kabupaten Balangan 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - BNN Kabupaten Balangan terus menguatkan perannya dalam menangani persoalan narkoba terutama pencegahan.

Dalam laporan yang diterima banjarmasinpost.co.id, Selasa (15/5/2018) Kepala BNN Kabupaten Balangan AKBP Agus Lukito menyampaikan, awal 2018 sampai saat ini di bidang seksi pencegahan pemberdayaan masyarakat sudah menggelar 19 kegiatan.

Sementara itu di bidang seksi rehabilitasi ada 10 kegiatan yang sudah dilaksanakan.

Menurutnya, kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh BNN Kabupaten Balangan berfokus pada pencegahan.

Hal ini juga memerlukan peran dan kerjasama instansi terkait dengan kepolisian, Satpol PP, serta SKPD di Kabupaten Balangan.

"Selain giat-giat yang telah dilakukan, kami juga aktif serta mendukung kegiatan instansi lainnya dalam pencegahan soal narkoba ini," ujarnya.

Lebih lanjut disampaikannya, salah satu fokus BNN Kabupaten Balangan dalam melakukan pencegahan adalah dengan masuk ke lingkungan sekolah, selain itu juga ke masyarakat.

"Terlebih saat memasuki bulan ramadan ini, biasanya ada kegiatan pesantren ramadan, nah kami akan masuk disana untuk melakukan sosialisasi instensi kepada kalangan pelajar," katanya.

Selain itu, giat khusus seperti razia yang disiapkan selama ramadan masih belum dilakukan, pihak BNN Kabupaten Balangan masih berkordinasi dengan instansi terkait, karena biasanya razia dilakukan secara bergabung.

"Namun yang jelas sosialisasi dalam rangka pencegahan selama ramadan diperkuat seperti saat buka puasa bersama," pungkasnya. (*/aol)

Penulis: Elhami
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help