Berita HSS

Gerakan Keamanan Pangan Desa di HSS, Ini Tujuannya

Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) melakukan Gerakan Keamanan Pangan Desa (GKPD).

Gerakan Keamanan Pangan Desa di HSS, Ini Tujuannya
banjarmasipost.co.id/apriyanto
Suasana advokasi kelembagaan desa di Kandangan HSS. 

BANJARMASIPOST.CO.ID, KANDANGAN - Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) melakukan Gerakan Keamanan Pangan Desa (GKPD).

Bekerjasama dengan Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) Banjarmasin, Selasa, (15/5) dilaksanakan advokasi kelembagaan desa GKPD dan komitmen Pemerintah Daerah serta lintas sektor dalam rangka pasar aman dari bahan berbahaya di Aula Mandapai Bappelitbangda Kabupaten HSS.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan H Ruhaimi Alman mengatakan bahwa Gerakan Keamanan Pangan Desa (GKPD) merupakan keamanan pangan yang berbasis pemberdayaan masyarakat di pedesaan/kelurahan yang diinisiasi oleh BBPOM.

Baca: Beredar Video Menteri Agama Umumkan Jadwal Awal Puasa 2018, 1 Ramadhan 1439 H Pada Kamis 17 Mei

Tujuan untuk meningkatkan kemandirian masyarakat desa dalam menjamin pemenuhan kebutuhan pangan yang aman sampai tingkat perseorangan sekaligus memperkuat ekonomi desa. GKPD ini juga selaras dengan agenda prioritas pemerintah (nawacita).

Adapun yang akan diintervensi pada pelaksanaan progran GKPD di Kabupaten HSS tahun 2018 adalah desa Telaga Bidadari Kecamatan Sungai Raya, desa Wasah Hilir dan desa Kapuh Kecamatan Simpur.

Plt Bupati HSS H Ardiansyah mengatakan atas nama Pemkab HSS mengucapkan terimakasih kepada BBPOM Banjarmasin yang telah menetapkan lokasi sebagai pusat gerakan keamanan pangan desa dan pasar aman dari bahan berbahaya tahun 2018 di Kabupaten HSS. (banjarmasinpost.co.id/Rian)

Penulis: Aprianto
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help