Banjarbaru Berinovasi

Hebat! Aplikasi Media Elektronik Buku Induk Siswa Banjarbaru Amankan Data Murid dari Bencana

"Siapa tahu ada kejadian yang tidak kita inginkan separti kebakaran, gempa ataupun lainnya. melalui ini E-Bisa ini data s

Hebat! Aplikasi Media Elektronik Buku Induk Siswa Banjarbaru Amankan Data Murid dari Bencana
BANJARMASINPOST.co.id/nia kurniawan
Sosialisasi proyek perubahan peserta Diklatpim Tk IV Angkatan 28 aplikasi media Elektronik Buku Induk Siswa (E-Bisa), bertempat di Aula Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah Kota Banjarbaru. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Sosialisasi proyek perubahan peserta Diklatpim Tk IV Angkatan 28 aplikasi media Elektronik Buku Induk Siswa (E-Bisa), bertempat di Aula Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah Kota Banjarbaru.

Kabid Kearsipan, M Nahwani, menyampaikan bahwa sosialisasi aplikasi media Elektronik Buku Induk Siswa (E-Bisa) ini sangat penting dilaksanakan dalam rangka sosialisasi proyek perubahan pada Diklatpim Tk IV Angkatan 28.

Tahun ini merupakan tahun inovasi, karena itu aplikasi media Elektronik Buku Induk Siswa (E-Bisa) ini merupakan salah satu inovasi yang telah dilakukan dalam rangka memudahkan para kepala sekolah dan TU sekolah dalam menyimpan data-data dari siswa/siswi Sekolah Dasar yang telah lulus sekolah.

Baca: Kemenag RI Resmi Umumkan Awal Puasa 2018, 1 Ramadhan 1439 H Pada Kamis, 17 Mei

Baca: Ketika Pelatih Barito Putera, Jacksen F Tiago Berbicara Bom Bunuh Diri di Surabaya


Kasi Arsip Statis Mike Wastin yang juga saat menyampaikan sosialisasi proyek perubahan mengatakan bahwa Elektronik Buku Induk Siswa (E-Bisa) ini adalah untuk melindungi data- data siswa/siswi yang telah lulus dari sekolah.

"Siapa tahu ada kejadian yang tidak kita inginkan separti kebakaran, gempa ataupun lainnya. melalui ini E-Bisa ini data siswa kita dapat aman, dan dalam pengimputan data juga bisa kita lakukan secara manual (offline) dan online. Sangat penting untuk kita pihak sekolah melindungi data-data siswa kita," katanya.

Dikatakannya lokus proyek perubahan aplikasi media Elektronik Buku Induk Siswa (E-Bisa) adalah di SDN 2 Loktabat Selatan.

M Salim selaku Kepala SDN 2 Loktabat Selatan, merasa sangat terbantu dengan adanya Aplikasi Elektronik Buku Induk Siswa (E-Bisa) karena dapat memback-up data-data siswa yang telah lulus.

"Kalau datanya disimpan dibuku siapa tau dimakan rayap atau lupa mencatat datanya," kata dia. (banjarmasinpost.co.id/AOL)

Penulis: Nia Kurniawan
Editor: Ernawati
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help