Kampusiana

Lagi, UM Banjarmasin Lakukan Angkat Sumpah Profesi Ners pada 119 Mahasiswa

Pada kegiatan yang digelar di Hotel Banjarmasin International (HBI) tersebut, sejumlah tamu undangan pun turut berhadir

Lagi, UM Banjarmasin Lakukan Angkat Sumpah Profesi Ners pada 119 Mahasiswa
Isti Rohayanti
Rektor UM Banjarmasin bawakan sambutan pada acara angkat sumpah profesi ners UM Banjarmasin, Selasa (15/5). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN- Mars Universitas Muhammadiyah Banjarmasin (UMB), dan lagu Indonesia raya mengawali rangakaian acara Angkat Sumpah Profesi Ners Angakatan ke XIII UM Banjarmasin, Selasa (15/5/2018).

Pada kegiatan yang digelar di Hotel Banjarmasin International (HBI) tersebut, sejumlah tamu undangan pun turut berhadir. Termasuk, keluarga dari ratusan mahasiswa yang di angkat sumpah.

Dalam sambutannya, Rektor UM Banjarmasin, Prof Ahmad Khairuddin menyampaikan acara prosesi angkat sumpah diikuti 119 mahasiswa. Dimana dari jumlah itu, ada 43 mahasiswa yang mendapat predikat cumlaude.

Baca: Jadwal Imsakiyah Puasa 2018, Ramadhan 1439 H Beberapa Kota Besar di Indonesia

"Tiada kata yang paling tepat yang dapat diucapkan selain ucapan selamat, bangga bercampur bahagia atas kesusksesan dalam menyelesaikan pendidikan di UM Banjarmasin," ucapnya Prof Khairuddin.

Baca: Jadwal Siaran Langsung (Live) RCTI Persija vs Home United Semifinal AFC Cup 2018 Malam Ini

Pada acara yang dilaksanakan oleh Program Profesi Ners bagian Fakultas Keperawatan dan Ilmu Kesehatan (FKIK) UM Banjarmasin, Prof Khairuddin pun berharap para alumni bisa lebih meningkatkan pelayanan kesehatan.

Baca: Besok Selasa 15 Mei Sidang Isbat Penentuan Awal Puasa 2018, Muhammadiyah Sudah Pasti 17 Mei 2018

Ia mengatakan angkat sumpah tersebut bukanlah akhir, melainkan awal pelayanan kesehatan yang dilakukan oleh alumni. Sehingga perlu adanya pengembangan ilmu secara terus menerus agar mampu meningkatkan pelayanan yang diberikan.

Baca: PSS Sleman vs Martapura FC : Pelatih Hartono Ruslan Yakin Anak Asuhnya Main Maksimal

"Ini merupakan starting point untuk belajar, alumnus juga harus siap untuk terjun ke masyarakat. Karena komptensi lulusan akan diuji langsung oleh rekan kerja dan masyarakat," terangnya.

Sementara itu, pada prosesi angkat sumpah tersebut, Prof Khairuddin langsung yang memberikan sertifikat kelulusan. Para mahasiswa pun berbaris rapi menunggu namanya dipanggil untuk di sahkan sebagai alumni secara serimonial.

(Banjarmasinpost.co.id/ Isti Rohayanti)

Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help