Kampusiana

Mahasiswa Diajak Pahami BBM Ramah Lingkungan di Pertamina Goes to Campus di Poliban

Tergolong generasi milenial yang tentunya melek teknologi dan akses informasi luas, ternyata para Mahasiswa Politeknik

Mahasiswa Diajak Pahami BBM Ramah Lingkungan di Pertamina Goes to Campus di Poliban
BANJARMASINPOST.co.id/achmad maudhody
Mahasiswa peserta berfoto di photo booth Pertamina Goes to Campus 2018 di Kampus Poliban, Banjarmasin, Selasa (15/5/2018) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Tergolong generasi milenial yang tentunya melek teknologi dan akses informasi luas, ternyata para Mahasiswa Politeknik Negeri Banjarmasin (Poliban) juga sudah melek konsep energi ramah lingkungan.

Buktinya, sudah banyak mahasiswa Poliban yang mengaku gunakan bahan bakar minyak (BBM) berkualitas utamanya Pertalite dan Pertamax untuk konsumsi kendaraan bermotornya.

"Saya pakai Pertalite, karena oktannya lebih tinggi dan secara umum lebih hemat sehingga lebih ramah lingkungan," kata seorang mahasiswa saat ceritakan pengalamannya gunakan produk Pertamina di ajang Pertamina Goes to Campus 2018 di Banjarmasin, Selasa (15/5/2018).

Baca: Jadwal Imsakiyah Puasa 2018, Ramadhan 1439 H Beberapa Kota Besar di Indonesia

Baca: Jadwal Pengumuman Awal Puasa Ramadhan 2018, Insya Allah Bersamaan, Kamis 17 Mei 2018

Hal ini pun dibenarkan dan di apresiasi oleh President Culture Change Agent Pertamina MOR VI, Hari Prasetyo.

Dijelaskannya, BBM beroktan tinggi dapat dikatakan lebih ramah lingkungan dan lebih hemat digunakan karena BBM jenis ini memenuhi spesifikasi yang sesuai dengan kompresi mesin mayoritas kendaraan saat ini.

Menurutnya, hal ini juga menjadi salah satu fokus Pertamina dalam jalankan tugasnya tak hanya untuk ciptakan dan jaga kedaulatan energi Indonesia tapi juga terus kembangkan dan manfaatkan sumber energi ramah lingkungan.

"Selain kembangkan BBM yang efisien, Pertamina juga fokus untuk manfaatkan sumber energi ramah lingkungan termasuk panas bumi," kata Hari.

Pertamina Goes to Campus 2018 hari kedua di Banjarmasin yang kali ini digelar di Kampus Poliban ini juga miliki tujuan untuk gambarkan bisnis Pertamina dari hulu ke hilir mulai dari eksplorasi hingga distribusi ke SPBU-SPBU di seluruh Indonesia kepada para peserta.

Tak kalah seru dibanding hari pertamanya, Pertamina Goes to Campus di Kampus Poliban juga dihadiri ratusan peserta mahasiswa Kota Banjarmasin.

Pertamina Goes to Campus 2018 juga diisi berbagai kegiatan termasuk talkshow yang libatkan langsung ratusan peserta mahasiswa untuk kembangkan kemampuan diri.

Halaman
12
Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Ernawati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help