Berita Banjarmasin

Pelindo III Banjarmasin Bagikan 5.500 Paket Sembako Gratis di Sekitar Pelabuhan

Ibu rumah tangga ini berterima kasih dan berharap kegiatan bagi sembako gratis terus dilakukan setiap tahunnya.

Pelindo III Banjarmasin Bagikan 5.500 Paket Sembako Gratis di Sekitar Pelabuhan
via BANJARMASINPOST.co.id/hasby
(Foto: Istimewa) Pembagian sembako gratis oleh PT Pelindo III Banjarmasin untuk warga tidak mampu. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Hapsyah salah satu warga yang menerima pembagian sembako gratis yang dibagikan oleh Pelindo III Pelabuhan Banjarmasin tampak senang, Selasa (15/5).

Ibu rumah tangga ini berterima kasih dan berharap kegiatan bagi sembako gratis terus dilakukan setiap tahunnya.

“Mudahan Pelindo III semakin maju,” kata Warga Belasung Banjarmasin itu saat ditemui usai mengambil sembako gratis di kantor Pelindo III Banjarmasin.

Jumlah sembako yang dibagikan secara gratis kepada masyarakat sekitar pelabuhan ini sebanyak 5.500 paket oleh Pelindo III.

Baca: Live RCTI! Live Streaming Persija vs Home United Semifinal Piala AFC 2018 - Rekor Apik Marko Simic

Baca: Kemenag RI Resmi Umumkan Awal Puasa 2018, 1 Ramadhan 1439 H Pada Kamis, 17 Mei

Baca: Live Streaming RCTI Persija Jakarta vs Home United Semifinal Piala AFC 2018 Zona ASEAN Malam Ini

CEO Regional Kalimantan yang juga merangkap sebagai General Manager Pelabuhan Banjarmasin, Recky Julius Uruilal, dalam sambutannya mengatakan jumlah sembako yang dibagikan tiap tahun oleh Pelindo III untuk warga Banjarmasin mengalami peningkatan.

“Tahun lalu yaitu 2017 kami salurkan sekitar tiga ribu paket sembako, dan bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa tahun 2018 sembako yang kami bagikan meningkat menjadi sebanyak lima ribu lima ratus paket”, ujar Recky Julius.

Paket sembako tersebut terdiri dari lima liter beras, dua liter minyak goreng, lima kilogram beras , satu kilogram gula , lima bungkus mie instan dan satu kotak teh celup.

Pihaknya memang sengaja menggelar pembagian sembako gratis ini menjelang bulan puasa sebagai bentuk meringankan beban bagi warga yang kurang mampu.
Mengingat, harga kebutuhan pokok biasanya mengalami kenaikan terutama memasuki bulan puasa.

Recky Julius juga megatakan bahwa pembagian sembako gratis ini sesuai dengan program Pelindo III dalam rangkaian Corporate Social Responsibility (CSR) yang mana sebagian dari keuntungan usaha disalurkan untuk peningkatan dan pemberdayaan masyarakat sekitar.

“Semoga dana kemitraan ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya dan kami minta doanya agar Pelindo III terus maju dan berkembang sehingga alokasi dana untuk CSR makin besar sehingga sembako yang dibagikan tahun depan akan semakin banyak,” harapnya.

Staf Ahli Bidang Kerjasama dan Investasi Pemerintah Kota Banjarmasin, Doyo Pudjadi, mengapresiasi pembagian sembako gratis pada hari ini karena turut meringankan beban masyarakat banjarmasin.

Pemko Banjarmasin atas nama walikota Ibnu sina berpesan agar kegiatan ini menjadi stimulus bagi perusahaan dan instansi lain untuk ikut menyantuni masyarakat menengah kebawah menjelang bulan puasa.

“Kegiatan ini patut disyukuri oleh bapak dan ibu-ibu yang dapat bantuan gratis Inilah salah satu bentuk Corporate Social Responsibility, yang patut dicontoh oleh instansi atau perusahaan lain, semoga kedepan dapat lebih baik dan bertambah ” kata Doyo Pudjadi dalam sambutannya.

Selain menggelar pembagian sembako di kantor Pelindo III Pelabuhan Banjarmasin, Pelindo III juga bekerjasama dengan Pemko Banjarmasin dan perusahaan yang tergabung dalam BCSR (Banjarmasin Corporate Social Responsibility) memberikan bantuan pada kegiatan Pasar Murah yang diadakan di 52 kelurahan pada saat bulan puasa nanti, sebanyak 1.000 paket dengan subsidi per paket sebesar Rp 15.000. (Banjarmasinpost.co.id/Hasby)

Penulis: Hasby
Editor: Ernawati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved