Berita Kalteng

Pemko Akan Perbanyak Drainase Upaya Antisipasi Banjir Kota Palangkaraya

Kondisi ini tentu sangat mengganggu warga yang tinggal di dataran rendah Kota Palangkaraya, karena, genangan air akibat luapan

Pemko Akan Perbanyak Drainase Upaya Antisipasi Banjir Kota Palangkaraya
faturahman
Drainase di Palangkaraya. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA- Genangan air yang meluber dari drainase ke jalan umum hingga ke permukiman masyarakat selalu terjadi pada saat musim penghujan yang turun dengan intensitas tinggi.

Kondisi ini tentu sangat mengganggu warga yang tinggal di dataran rendah Kota Palangkaraya, karena, genangan air akibat luapan drainase tersebut berlangsungnya hingga berjam-jam, sehinga juga mengakibatkan hambatan bagi kendaraan yang ingin lewat di jalan yang terendam.

"Ada beberapa lokasi di dalam kota Palangkaraya yang sering banjir akibat luapan drainase, seperti di Jalan Yos Soedarso, Jalan KS Tubun, Jalan Rajawali, Jalan Lawu dan beberapa lokasi lainnya termasuk jalan Beliang," ujar Fajar warga yang tinggal di KS Tubun, Selasa (15/5/2018).

Baca: Besok Selasa 15 Mei Sidang Isbat Penentuan Awal Puasa 2018, Muhammadiyah Sudah Pasti 17 Mei 2018

Baca: Jadwal Imsakiyah Puasa 2018, Ramadhan 1439 H Beberapa Kota Besar di Indonesia

Baca: Siaran Langsung RCTI (Live TV) Persija vs Home United Semifinal Piala AFC Disaksikan di Metube.id

Sementara itu, Wali Kota Palangkaraya, HM Riban Satia mengatakan, pihaknya sudah membuat desain pembuatan drainase baru di beberapa lokasi untuk mengatasi banjir yang terjadi di Kota Palangkaraya tersebut.

"Pembuatan drainase tersebut hanya merupakan salah satu solusi saja untuk mengatasi banjir atau genangan air, sehingga akan dibenahi lagi drainase yang ada juga membuka drainase baru," ujarnya.

Namun sebut Riban, yang juga tak kalah pentingnya adalah membuang sampah jangan diselokan, atau drainase, karena jala air bisa mampet dan tetap saja akan terjadi banjir."Kami mengharapkan kesadaran warga soal ini, kita jaga bersama drainase kita, "ujarnya. (www.banjarmasinpost.co.id/faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help