Tenis

Sabet Emas Persami, Petenis Cilik Banua Ini Bersiao Ikuti Kejurnas Junior Detec Open 2018

Petenis junior Banjarmasin, Alfaradu Sumirat bakal turut ambil bagian pada Kejurnas Tenis Junior Detec Open 2018,

Sabet Emas Persami, Petenis Cilik Banua Ini Bersiao Ikuti Kejurnas Junior Detec Open 2018
via BANJARMASINPOST.co.id/mariana
(Foto: Dok. Agus Hermono) Petenis Banjarmasin, Alfaradu Sumirat meraih medali emas Kejuaraan Tenis Persami Pelti Banjarmasin 2018. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Petenis junior Banjarmasin, Alfaradu Sumirat bakal turut ambil bagian pada Kejurnas Tenis Junior Detec Open 2018, di Gelora Manahan Solo, Jawa Tengah, akhir Juni mendatang.

Demi bertanding maksimal, atlet yang mempunyai panggilan Alfa ini tetap menjalankan latihan rutin meskipun memasuki bulan ramadhan.

"Latihan pukulan tingan atau stroke saja, kemungkinan dikurangi dari lima kali jadi tiga kali dalam sepekan, latihannya di Lapangan Dharma Praja," jelas pelatih Alfa, Agus Hermono kepada Banjarmasinpost.co.id.

Baca: Jadwal Imsakiyah Puasa 2018, Ramadhan 1439 H Beberapa Kota Besar di Indonesia

Baca: Beredar Video Menteri Agama Umumkan Jadwal Awal Puasa 2018, 1 Ramadhan 1439 H Pada Kamis 17 Mei

Dikatakan Agus, secara teknik Alfa sudah memiliki pukulan yang lengkap serta penempatan bola dan konsistensi yang tinggi.

Terbukti pada Kejuaraan Tenis Persami Pelti Banjarmasin 2018, Alfa meraih juara 1 kategori ku 12 tahun putra, meskipun ia masih berumur 10 tahun saat ini.

Di babak final, Alfa menaklukkan Ragil Putra Yudha dengan skor 8-3. Ia pun sukses menjadi juara pada perhelatan perdana Persami.

"Dia senang bisa juara, dan bermain sudah cukup baik, tinggal bagaimana mengatasi bola-bola atas serta footwork dengan akselerasi tinggi. Sementara untuk latihan power belum dapat maksimal mengingat usianya yang masih belia," pungkas Agus. (Banjarmasinpost.co.id/Mariana)

Penulis: Mariana
Editor: Ernawati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help