Berita Banjarmasin

VIDEO : Pasca Bom Surabaya, Kapolda Sampaikan Pesan Ini Kepada Forum Kerukunan Umat Beragama Kalsel

Brigjen Rachmat Mulyana mengatakan maksud silaturahmi dengan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kalsel dan ormas lainnya

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Brigjen Rachmat Mulyana mengatakan maksud silaturahmi dengan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kalsel dan ormas lainnya seperto PWNU, Muhamdiyah, PGI ini guna merespon atas kejadian di luar Kalsel khususnya di Surabaya.

"Ternyata dari FKUB dan organisasi massa yang besar NU dan Muhamadiyah sudah mengambil sikap. Mengutuk atas kejadian peledakan bom di Jatim," ucap Rachmat seraya mengatakan berterimakasih dan menyambut gembira dengan proaktif FKUB sendiri, NU, Muhamadiyah, dan lainnya.

Menurutnya kita semua berharap apa yang terjadi adalah kejadian terakhir dan jangan sampai terjadi di Kalimantan Selatan.

Baca: Resmi! Hasil Sidang Isbat Nyatakan 1 Ramadhan 1439 H jatuh pada Hari Kamis 17 Mei 2018

Baca: Live Streaming RCTI Persija Jakarta vs Home United Semifinal Piala AFC 2018 Zona ASEAN Malam Ini

Dan pihaknya pun nyakin dan percaya dengan solidaritas yang ada ada baik internal FKUB, internal PWNU, baiK internal Muhamadiyah dan induknya MUI bersinergi dengan Polda Kalsel pihaknya yakin hal-hal yang bertentangan dengan aturan bisa segera ditangkal

Sementara itu untuk pengamanan di tempat-tempat ibadah dan sekolah-sekolah non muslim , Rachmat mengatakan hal itu merupakan antisipasi pihaknya disamping memberikan perasaan aman dan tenang saat anak-anak kita melaksanakan proses mengajar mengajar.

"Semua sekolah kita lakukan pengawasan dengan patroli gabungan, atau polres dan polsek, yang jelas dalam SOP dalam patroli tidak boleh sendirian harus body system saling melindungi dan body face atau rompi anti peluru saat patroli," jelasnya seraya mengatakan tetap waspada dan tidak lengah.

Ketua FKUB Kalsel Dr H Mirhan AM mengucapkan terimakakasih dengan Kapolda yang inisiatif melakukan pertemuan ini.

Menurutnya kemarin pihaknya sudah rapat dan mengeluarkan pernyataan sikap yakni pertama Mengucapkan belangsukawa atas meninggalkan beberapa korrban di Surabaya, kedua pihaknya mengutuk kertas perbuatan tidak manusiawi dan ketiga menghimbau tokoh agama , pemuka masyarakat Kalsel selalu menjaga kerukunan umat beragama di Kalsel.

Kemudian berharap semua tokoh agama untuk ingatkan umatnya untuk jaga kerukunan di Kalsel.(Banjarmasinpost.co.id /Irfani Rahman)

Penulis: Irfani Rahman
Editor: Ernawati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help