Bumi Sanggam

108 ASN di Balangan Ikuti Workshop Penerapan Aplikasi Simba di Banjarmasin

Kegiatan dihadiri oleh Wakil Bupati H. Syaifullah, Kepala Bappeda Balangan Rudiansyah Sofyan, Dekan Fakultas Teknik ULM

108 ASN di Balangan Ikuti Workshop Penerapan Aplikasi Simba di Banjarmasin
Humas Pemkab Balangan
Wakil Bupati Balangan H Syaifullah saat memberikan sambutan 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Bappeda Balangan bekerjasama dengan Program Studi (Prodi) Teknologi Informasi Fakultas Teknik Universitas Lambung Mangkurat‬ (ULM) menggelat Workshop Penerapan Aplikasi Sistem Informasi Daerah (Simda) Perencanaan BPKP Dalam Penyusunan Perencanaan Pembangunan Daerah Tahun 2019‬, kemarin Minggu (13/5/2018) bertempat di Hotel Aria Barito, Banjarmasin.

‪Kegiatan dihadiri oleh Wakil Bupati H. Syaifullah, Kepala Bappeda Balangan Rudiansyah Sofyan, Dekan Fakultas Teknik ULM Dr. Ing Yulian Firmana Arifin, ST, MT, Kaprodi Teknologi Informasi ULM Husnul Khatimi, ST, MT‬

Workshop digelar selama 3 hari dari tanggal 13-16 Mei 2018, dengan peserta berjumlah 108 orang ASN yang membidangi perencanaan keuangan di masing-masing SKPD di Lingkungan Pemkab Balangan.

Dekan Fakultas Teknik ULM Dr. Ing Yulian Firmana Arifin, ST, MT mengharapkan Kabupaten Balangan berhasil menerapkan aplikasi Simda dalam menyusun perencenaan pembangunan untun Tahun Anggaran 2019.‬

Para peserta workshop penerapan aplikasi simda
Para peserta workshop penerapan aplikasi simda (Humas Pemkab Balangan)

Sementara itu Kaprodi Teknologi Informasi ULM Husnul Khatimi, ST, MT‬ mengucapkan terima kasih atas kerjasama yang dijalin antara Fakultas Tehnik ULM dengan Pemkab Balangan.

"Kami mengharapkan kepada setiap peserta workshop dapat disiplin dalam mengikuti kegiatan terutama masalah waktu, karena dalam workshop kali ini, materi yang diberikan lebih banyak dilakukan praktek dalam menjalankan aplikasi," harapnya.

Wakil Bupati H. Syaifullah menegaskan, workshop ini adalah sebuah kegiatan yang tepat, akurat dan akuntabel bagi Pemkab Balangan, dimana dalam melaksanakan semua tugas mengenai perencanaan.

"Kedepan para aparatur dapat lebih baik dan terarah dalam hal perencanaan, sehingga dapat membantu mempermudah dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab sesuai dengan aturan dan harapan," ujarnya.

Para peserta workshop penerapan aplikasi simda
Para peserta workshop penerapan aplikasi simda (Humas Pemkab Balangan)

Ia juga mengucapkan terima kasih atas dukungan dari BPKP, untuk membantu Pemkab Balangan agar tetap pada rel yang benar dalam melaksanakan tugas, sehingga pada gilirannya berarti menjamin hak-hak masyarakat atas pelayanan yang diberikan.

"Kegiatan ini sebagai bentuk dukungan bagi Pemkab Balangan dalam mewujudkan pemerintahan yang baik (Good Government) dalam sistem informasi, yakni mewujudkan daerah yang maju berbasis IT dan juga sebagai tolak ukur dari penilaian sistem kinerja instansi pemerintah ke depan," pungkasnya.(*/aol)

Penulis: Elhami
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved