Public Services

Cara Bikin STNK yang Hilang

Pertama yang saudara lakukan membuat laporan kehilangan dari Kepolisian terdekat, kemudian lengkapi persyaratan

Cara Bikin STNK yang Hilang
Tribun Kalteng/Jumadi
Seorang pengendara sedang diperiksa surat kelengkapannya, seperti SIM dan STNK. 

BANJARMASIN - Kepada pihak terkait, saya hanya ingin bertanya bagaimana prosedur bikin STNK yang hilang, apakah langsung ke samsat atau ke polisi dulu dan apa saja syarat-syaratnya? Demikian, terima kasih.
08565234911

TANGGAPAN:
ASSALAMUALAIKUM wrwb. Terima kasih atas perhatian dan pertanyaan saudara. Pertama yang saudara lakukan membuat laporan kehilangan dari Kepolisian terdekat, kemudian lengkapi persyaratan pengurusan duplikat STNK untuk dibawa ke Samsat. Persyaratannya yakni melampirkan bukti identitas (KTP asli sesuai nama di STNK), BPKB asli dan fotokopi, Surat pernyataan pemilik mengenai STNK yang hilang bermaterai cukup.

Lalu, surat keterangan hilang dari Kepolisian dan hasil pemeriksaan cek fisik oleh petugas. Demikian penjelasan kami, semoga bisa dimengerti. Waalaikumsalam.

KOMPOL SUGENG PRIYANTO SIK
Kasi STNK Dirlantas Polda Kalsel

Baca: Kumpulan Ucapan Maaf Awal Puasa 2018, Ramadhan 1439 H

Baca: PNS Terancam Dipecat Bila Sebar Ujaran Kebencian di Medsos, Ini Aturannya

Bikin Jalan Umum di Desa
HULU SUNGAI SELATAN - Yth Bapak Bupati dan Kepala Dinas PU Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS). Mohon buatkan jalan umum antara desa Malilingin, Kecamatan Padangbatung (HSS) yang menghubungkan dengan desa Lalapin Batung, Kecamatan Piani, Kabupaten Tapin.

Kami sebagai masyarakat setempat sangat mengharapkan jalan tersebut, agar pembangunan makin maju di daerah kami, demikian dan terima kasih atas perhatiannya. 081250403141

TANGGAPAN:
JALAN tembus antara Desa Malilingin, Kecamatan Padangbatung Kabupaten Hulu Sungai Selatan yang menghubungkan dengan Desa Lalapin Batung Kecamatan Piani Kabupaten Tapin sudah menjadi perhatian kami untuk ditangani.

saat ini status jalan masih belum termasuk dalam ruas jalan kabupaten, sehingga perlu disurvei lebih lanjut dan akan menjadi perhatian kami dalam penganggaran tahun-tahun berikutnya sesuai dana yang tersedia. Terima kasih.

TEDY SOETEDJO ST MT
Plt Kepala Dinas PUTR Kabupaten HSS

Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved