Bumi Antaluddin

Deklarasi Tolak Terorisme, Radikalisme dan Intoleransi

Apel siaga dan deklarasi bersama seluruh elemen masyarakat Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), menolak paham radikalisme, intoleransi dan terorisme.

Deklarasi Tolak Terorisme, Radikalisme dan Intoleransi
istimewa/Protokol dan kehumasan HSS
Apel siaga dan deklarasi bersama seluruh elemen masyarakat Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), menolak paham radikalisme, intoleransi dan terorisme 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Apel siaga dan deklarasi bersama seluruh elemen masyarakat Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), menolak paham radikalisme, intoleransi dan terorisme.

Kegiatan Apel siaga dan deklarasi bersama ini dilaksanakan di Lapangan Lambung Mangkurat, Kandangan, Rabu (16/5) dengan dihadiri Plt Bupati HSS H Ardiansyah, Ketua DPRD HSS H Akhmad Fahmi.

Dandim 1003/Kandangan Letkol Inf Suhardi Aji Sriwijayanto, Kapolres HSS AKBP Rahmat Budi Handoko, Ketua Pengadilan Negeri Kandangan Sukri Sulumin, Kepala Kejaksaan Negeri Kandangan Sugeng Riadi, Ketua FKUB HSS HM Dhiyauddin.

Apel siaga dan deklarasi bersama
Apel siaga dan deklarasi bersama (istimewa/Protokol dan kehumasan HSS)

Kegiatan ini juga dihadiri element masyarakat dari berbagai perwakilan baik itu pejabat Pemkab, unsur TNI, Polri, tokoh masyarakat dan para relawan.

Pada kesempatan itu, dibacakan Deklarasi dan Pernyataan sikap bersama seluruh elemen masyarakat Kabupaten HSS oleh Ketua DPRD HSS H Akhmad Fahmi.

Pernyataan sikap yang dibacakan berisi yakni Kami seluruh elemen masyarakat Kabupaten Hulu Sungai Selatan, menyatakan dan mendeklarasikan bahwa akan setia kepada Negara Republik Indonesia yang berdasarkan pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945.

Menolak keras segala bentuk terorisme, Radikalisme, dan Intoleransi terhadap sesama pemeluk agama di Indonesia.

Apel siaga dan deklarasi
Apel siaga dan deklarasi (istimewa/Protokol dan kehumasan HSS)


Mencegah dan mengutuk keras aksi terorisme yang terjadai di seluruh daerah, terutama yang baru saja terjadi di lapas cabang Salemba Jakarta dan beberapa gereja serta markas kepolisian di Jawa Timur.

Mendukung penuh TNI-POLRI untuk mempertahankan keutuhan dan menjaga keamanan Negara Republik Indonesia dari segala bentuk ancaman Terorisme, Radikalisme, dan Intoleransi umat beragama yang dapat memecah belah bangsa.

Menyatakan aksi Terorisme dan Radikalisme tidak mencerminkan sikap dan perbuatan Agama manapun.

Akan selalu waspada dan bahu membahu untuk menangkal segala bentuk paham dan ajaran radikalisme dan terorisme.

Akan turut membantu menciptakan situasi keamanan dan ktertiban masyarakat di kabupaten hulu sungai selatan yang kondusif serta berpartisipasi dalam kelancaran pelaksanaan pilkada kabupaten hulu sungai selatan yang damai dan bermartabat.

"Kita semua berharap di Kabupaten HSS dan Kalsel selalu aman dan damai. Tidak ada paham radikalisme, intoleransi dan terorisme," kata H Akhmad Fahmi usai kegiatan.

Pihaknya berharap semua elemen masyarakat dan pihak terkait terus menjaga dan berkoordinasi untuk mencegah dan menolak adanya paham radikalisme, intoleransi dan terorisme di HSS.  (*/AOL).

Penulis: Aprianto
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help