Berita Banjarmasin

Hadapi Kejurnas, Lifter PPLP Kalsel Hanya Latihan Sore Selama Ramadhan

Sejumlah cabang olahraga di Kalsel khususnya Banjarmasin, bakal mengurangi intensitas latihan para atlet.

Hadapi Kejurnas, Lifter PPLP Kalsel Hanya Latihan Sore Selama Ramadhan
banjarmasinpost.co.id/mariana
Lifter PPLP Kalsel latihan di Asrama PPLP, Komplek Mulawarman, Banjarmasin. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Memasuki bulan ramadhan, sejumlah cabang olahraga di Kalsel khususnya Banjarmasin, bakal mengurangi intensitas latihan para atlet.

Begitu pula di cabang angkat besi, pelatih angkat besi PPLP Kalsel, Mudjianto mengungkapkan, para hercules muda banua yang tadinya latihan pagi dan sore, bakal latihan hanya setiap setiap sore.

"Intensitas atau volume beban latihan mungkin tidak full, sekitar 70-85 persen saja. Namun kami harapkan bulan puasa bukan menjadi halangan atau alasan atlet malas latihan," ujarnya kepada Banjarmasinpost.co.id.

Jadwal latihan akan berjalan sebagaimana biasa, yakni setiap Senin, Selasa, Rabu, Jumat, dan Sabtu di tempat latihan PPLP Kalsel, di Komplek Mulawarman, Banjarmasin.

Baca: Tata Cara dan Niat Sholat Sunnah Tarawih Pada Ramadhan 2018

Para lifter terus digenjot mengingat buat persiapan tim PPLP Kalsel memghadapi Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Satria Remaja di Bali, pada 28 Juli hingga 7 Agustus 2018 nanti.

Karena itu, menurut Mudjianto atlet wajib menjaga nilai angkatan juga kondisi fisik untuk bertanding maksimal di event nasional itu.

Terlebih dikatakannya, Kejurnas Bali nanti juga bakal mengundang 10 negara lainnya turut bertanding. Secara persaingan perebutan medali diprediksi sangat ketat dan seru.

Di Kejurnas Satria Remaja ini, Mudjianto mengincar tiga medali emas yakni di kelas 69 kg putra, kelas 77 kg putra, dan di kelas 53 kg putri. (Banjarmasinpost.co.id/Mariana)

Penulis: Mariana
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help