Liga 1 2018

Melawan Perseru Serui Besok, Jadi Laga Pertama Barito Putera di Bulan Puasa Musim Kompetisi 2018

Tim Barito Putera akan melakoni laga pekan kesembilan kompetisi Gojek Liga 1 2018 dengan menghadapi Perseru Serui, besok

Melawan Perseru Serui Besok, Jadi Laga Pertama Barito Putera di Bulan Puasa Musim Kompetisi 2018
instagram
Skuat Barito Putera 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Tim Barito Putera akan melakoni laga pekan kesembilan kompetisi Gojek Liga 1 2018 dengan menghadapi Perseru Serui, besok Kamis (17/5/2018) malam.

Seperti diketahui besok sudah memasuki bulan suci, sehingga laga yang dihelat di Stadion Gajayana Malang ini akan menjadi laga pertama Barito pula di bulan puasa pada musim ini.

Terkait hal itu, sebelum kick off maka dipastikan sebagian besar pemain Barito dalam keadaan berpuasa khususnya lagi bagi yang muslim.

Sebaliknya lawan yang dihadapi yakni Perseru hampir sebagian besar pemainnya tidak berpuasa karena mayoritas pemainnya adalah nonmuslim.

Baca: Hasil PSS Sleman vs Martapura FC : Skor Babak Pertama 1-0, Petaka Menit Awal

Meskipun demikian, pelatih kepala Barito yakni Jacksen F Tiago menerangkan antisipasi sudah dilakukan agar timnya tetap bugar saat berlaga meskipun pemainnya menjalankan puasa pada siang harinya.

"Ya, tim akan menghadapi lawan yang pemainnya sebagian besar tidak menjalankan puasa. Kami sudah siapkan antisipasi yang membuat kondisi pemain tidak prima. Misalkan dari aspek menu makanan dan lainnya," ujar Jacksen.

Jacksen menambahkan melawan tim yang pemainnya sebagian besar tidak berpuasa ini bukanlah hal baru bagi timnya.

"Tahun kemarin tim menghadapi lawan pertama Persipura saat puasa, dan kali ini akan menghadapi Perseru jadi hampir sama. Mudah-mudahan anak-anak bisa memanfaatkan pengalaman tahun lalu," katanya.

Baca: LIVE STREAMING PSS Sleman vs Martapura FC Liga 2 Pekan 5,Ini Live Streaming Youtube Liga1Match

Dan Jacksen pun memastikan meskipun anak asuhnya dalam kondisi berpuasa menjelang laga besok, bukanlah sebuah hambatan.

"Saya rasa puasa bukanlah hambatan kepada kita. Itu adalah masa mendekatkan diri dengan sang pencipta," pungkasnya.(banjarmasinpost.co.id/Frans Rumbon)

Penulis: Frans
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help