Berita Tapin

Napi Rutan Rantau Pun Sambut Ramadhan Dibawakan Kurma dan Baju Baru

Para warga binaan itu dikunjungi keluarganya yang rata-rata membawa buah kurma untuk berbuka dan sahur puasa.

Napi Rutan Rantau Pun Sambut Ramadhan Dibawakan Kurma dan Baju Baru
banjarmasinpost.co.id/ibrahim ashabirin
Napi Rutan Rantau pun sambut Ramadhan dibawakan kurma dan baju baru 

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Para narapidana atau warga binaan rumah tahanan (Rutan) Rantau pun bersuka ria menyambut tibanya Ramadhan yang akan mulai dilaksanakan pada malam ini, Rabu (16/5/2018) malam.

Pantauan BPost di Rutan Rantau, para warga binaan itu dikunjungi keluarganya yang rata-rata membawa buah kurma untuk berbuka dan sahur puasa.

"Rata-rata keluarga warga binaan yang datang ke Rutan Rantau, mereka membawa buah kurma untuk berpuasa," jelas sipir Rutan Rantau.

Tidak itu saja, banyak juga keluarga para napi itu membawa sarung, baju takwa dan kopiah baru untuk digunakan salat tarawih.

Baca: Tata Cara dan Niat Sholat Sunnah Tarawih Pada Ramadhan 2018

Baca: 21 Contoh Ucapan Selamat Puasa Ramadhan 2018 untuk Teman, Keluarga dan Sesama Muslim

Baca: LIVE STREAMING PSS Sleman vs Martapura FC Liga 2 Pekan 5,Ini Live Streaming Youtube Liga1Match

"Dari pemeriksaan yang kami lakukan, banyak juga keluarga napi membawakan baju, sarung dan kopiah baru, mungkin digunakan untuk menyambut tarawih," jelas sipir Rutan Rantau.

Dari pantauan BPost, bahkan ada keluarga napi itu yang membawa ikan kering masak asam manis. Kemungkinan menu itu untuk sahur puasa.

Humas Rutan Rantau, Haris mengatakan sudah menjadi kebiasaan masyarakat, termasuk warga binaan di Rutan Rantau, mereka dan keluarganya membawakan menu yang bernuansa Ramadan, seperti buah kurma. Mereka juga dibawakan baju baru untuk menyambut Ramadan. (banjarmasinpost.co.id/him)

Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help