Berita Tabalong

NEWS VIDEO: Razia Tengah Malam, Tim Gabungan Bidik Angkutan Barang dan Angkutan Umum

Tim gabungan dari Dishub Tabalong, Polres Tabalong, Kodim 1008 Tanjung dan Satpol PP Tabalong melakukan razia gabungan, Selasa (15/5/2018).

BANJARMASINPOST.CO.ID,TANJUNG - Tim gabungan dari Dishub Tabalong, Polres Tabalong, Kodim 1008 Tanjung dan Satpol PP Tabalong melakukan razia gabungan, Selasa (15/5/2018).

Razia gabungan di ruas Jln Trans Kalsel Kaltim tepatnya di depan Bandara Warukin, digelar dari sekitar pukul 21.00 wita sampai dengan tengah malam sekitar pukul 00.00 wita.

Sasaran razia tim gabungan adalah kendaraan angkutan barang dan umum yang melintas dari arah Tabalong maupun yang melintas dari arah luar Tabalong.

Baca: Serangan Mapolda Riau Tewaskan Ipda Auzar, 2 Polisi Terluka Sabetan Samurai

Dari pantauan banjarmasinpost.co.id, kendaraan bermotor yang diperiksa petugas lebih banyak jenis angkutan barang.

Petugas melakukan pemeriksaan terhadap kelengkapan sopir, surat menyurat kendaraan dan tonase dari barang yang dibawa.

Beberapa sopir yang surat menyuratnya tidak lengkap saat itu juga langsung diberikan penindakan oleh petugas satlantas.

Baca: Ini Video Detik-Detik Serangan Terduga Teroris di Mapolda Riau, 1 Polisi & 1 Wartawan Jadi Korban

Dari data yang ada, setidaknya ada 10 tindakan yang diberikan, dengan jenis pelanggaran terkait KIR dan juga surat kelengkapan dari si pengemudi.

Kasi Pengawasan dan Pengendalian Dishub Tabalong, Hermansyah, ditemui usai pelaksanaan razia, Rabu (16/5/2018) razia ini dilakukan dalam rangka menindaklanjuti kesepakatan bersama tim koordinator ketertiban pengawasan dan pengendalian angkutan.

"Malam hari ini kita melibatkan personil gabungan dari Dinas Perhubungan, Satuan lalulintas Polres Tabalong, TNI dan Pol PP," katanya.

Baca: Awal Puasa Kamis 17 Mei, Inilah 16 Amalan Sunnah Puasa Ramadhan 2018

Sasaran razia yang dilakukan, imbuhnya, penertiban angkutan barang dan umum, termasuk pemeriksaan KRI dan juga angkutan penumpang karyawan.

"Kegiatan bisa dilaksanakan sampai satu seminggu mungkin sampai sebulan tergantung nanti kebijakan pimpinan kita," katanya.

Disampaikannya juga dalan razia yang dilakukan kali ini banyak ditemukan beberapa pelanggaran, diantaranya KIR yang mati, melebihi tonase dan kelengkapan surat menyurat.

Dengan razia ini selain untuk melakukan penertiban sesuai aturan yang berlaku juga bertujuan untuk bisa meningkatkan pendapatan daerah.

(banjarmasinpost.co.id/dony usman)

Penulis: Dony Usman
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help