Berita Banjarmasin

Selama Ramadhan, Pesilat Tala Ini Tetap Jogging dan Angkat Barbel

tlet pencak silat putri Tanahlaut (Tala), Laila Rusady tetap menjalankan latihan intensif bersama tim pencak silat Tala.

Selama Ramadhan, Pesilat Tala Ini Tetap Jogging dan Angkat Barbel
banjarmasinpost.co.id/mariana
Pesilat putri Tala, Laila Rusady (tengah), saat meraih medali emas Porprov Kalsel 2017. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI -Atlet pencak silat putri Tanahlaut (Tala), Laila Rusady tetap menjalankan latihan intensif bersama tim pencak silat Tala, meskipun belum ada kejuaraan yang bakal diikuti.

Diungkapkannya, selama bulan ramadan program latihan tetap dilakukan sebagaimana hari-hari lainnya. Hal ini bertujuan untuk menjaga irama gerakan serta agar kondisi fisik tetap stabil.

"Kami kan latihan pagi dan malam, selama bulan puasa latihannya tetap. Setiap pagi tetap jogging dan angkat barbel," terangnya kepada Banjarmasinpost.co.id.

Pada latihan fisik, barbel yang diangkat sekitar empat hingga delapan kilogram. Latihan pada pagi hari itu berlangsung pada pukul 08.00-11.00 Wita.

Baca: Tata Cara dan Niat Sholat Sunnah Tarawih Pada Ramadhan 2018

Sementara itu, latihan teknik gerakan dilakukan pada malam hari di Padepokan Mini Hamparan, Pelaihari. Dalam sepekan terdapat sembilan kali pertemuan.

Sekitar akhir 2018 nanti, bakal digelar Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Pencak Silat di Kalimantan Selatan (Kalsel) tepatnya di Banjarmasin.

Mengenai kepastian berlaga di ajang tersebut, Laila masih belum dapat memastikan diri sebab kemungkinan bakal ada seleksi di setiap daerah.

"Saya serahkan semuanya ke pelatih, jika dipercaya insya Allah saya akan berupaya maksimal untuk meraih medali," pungkasnya. (Banjarmasinpost.co.id/Mariana)

Penulis: Mariana
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved