Potret Ruang Belajar SD di Banjarmasin

Sempat Dikunjungi Wali Kota, Dewan dan Dinas Pendidikan, Tapi Rehap SDN Pasar Lama 3 'Nol'

SDN Pasar Lama 3 memutuskan tahun ini hanya akan menerima satu kelas saja untuk penerimaan siswa baru atau sekitar 30 siswa saja.

Sempat Dikunjungi Wali Kota, Dewan dan Dinas Pendidikan, Tapi Rehap SDN Pasar Lama 3 'Nol'
edi nugroho
WAKIL Kepala Sekolah bidang sarana prasarana SDN Pasar Lama 3 Reza, menunjukkkan dinding dan tiang gedung kelas bertingkat di SD setempat yang retak dan nyaris runtuh. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Kerusakan sangat parah juga terjadi di SDN Pasar Lama 3 Bajarmasin.

SDN Pasar Lama 3 memutuskan tahun ini hanya akan menerima satu kelas saja untuk penerimaan siswa baru atau sekitar 30 siswa saja.

Kebijakan ini diambil karena dua ruang kelas bertingkat sejak 2016 silam kondinya nyaris runtuh dan tak bisa dipakai.

Baca: Kumpulan Ucapan Maaf Awal Puasa 2018, Ramadhan 1439 H

"Kami bingung bagaimana akan menerima siswa baru tahun ini. Kelas untuk menampung siswa tidak ada karena nyaris runtuh. Tahun lalu kami masih bisa menerima tiga ruang kelas atau 90 siswa. Tahun ini, kami nggak berani menerima tiga kelas dan kami putuskan hanya menerima satu kelas atau 30 siswa saja. Sebab kelasnya tidak ada," kata Wakil Kepala Sekolah bidang sarana prasarana SDN Pasar Lama 3 Reza, Rabu (16/5/18).

Baca: Awal Puasa 17 Mei, Ini Kata atau Ucapan Maaf Ramadhan 2018 untuk Status Facebook, Whatsapp, Twitter

Menurut Reza, sudah setahun terakhir SDN Pasar Lama 3 memberlakukan shif pagi dan siang karena kekurangan dua ruang kelas.

Baca: 21 Contoh Ucapan Selamat Puasa Ramadhan 2018 untuk Teman, Keluarga dan Sesama Muslim

Untuk kelas I A, B dan C itu berjumlah 96 siswa itu masuk pukul 10:00 Wita sampai 13:30 Wita. Sementara, untuk kelas II A dan B yang berjumlah 68 siswa masuk shif pagi, yakni pukul 07:30 Wita sampai 12:30 Wita.

"Saat ini kami memerlukan lima lima ruang kelas, namun yang ada hanya tiga ruang kelas karena dua ruang kelas yang ada tak bisa dipakai dan nyaris runtuh," katanya.

Reza juga bingung karena pada perencanaan rehab di dinas pendidikan di 2016 dan 2017 untuk SDN Pasar Lama 3 itu sudah dianggarkan. Namun sampai sekarang rehap itu tak ada realisasi. Bahkan, orangtua siswa juga sudah mengadu ke dinas pendidikan dan Komisi IV DPRD Kota Banjarmasin.

"Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina, anggota dewan dan pejabat dinas pendidikan sudah meninjau kerusakan dua banguan bertingkat SDN Pasar Lama 3. Tapi, sampai sekarang tak ada perbaikan," katanya. (ogi)

Penulis: Edi Nugroho
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help