Berita Hulu Sungai Selatan

Dandim Kandangan Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran di Lokasi Ini

Secara langsung, Komandan Kodim (Dandim) 1003/Kandangan Letkol Inf Suhardi Aji Sriwijayanto mendatangi lokasi musibah kebakaran

Dandim Kandangan Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran di Lokasi Ini
Istimewa
Dandim Kandangan menyalurkan bantuan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Musibah kebakaran yang terjadi di Desa Lungau Kecamatan Kandangan Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) mendapat perhatian langsung dari Kodim 1003/Kandangan.

Secara langsung, Komandan Kodim (Dandim) 1003/Kandangan Letkol Inf Suhardi Aji Sriwijayanto mendatangi lokasi musibah kebakaran di Desa Lungau, Kamis, (17/5).

Kedatangannya untuk memberikan motivasi dan bantuan secara langsung kepada korban musibah kebakaran yang terjadi sekitar pukul 08.15 WITA.

Baca: Jadwal Buka Puasa Kamis 1 Ramadhan 1439 H / 17 Mei 2018 di Jakarta, Bandung dan Kota Besar Indonesia

Baca: Niat Sholat Tarawih dan Witir, Baik Berjemaah, Sendirian untuk Imam Maupun Makmum Ramadhan 2018

Bantuan yang diserahkan berupa beras, minyak goreng, me instan dan keperluan lainnya bagi satu keluarga yang mengalami musibah kebakaran.

"Bantuan untuk korban musibah kebakaran merupakan sebagai wujud kepedulian Kodim 1003/Kandangan terhadap warga masyarakat yang sedang mendapatkan musibah," kata Letkol Inf Suhardi Aji S.

Pihaknya juga mendoakan kepada warga yang terkena musibah supaya diberi kekuatan dan sabar atas ujian serta cobaan yang dialami dihari pertama bulan ramadhan.

Sekadar diketahui, musibah kebakaran terjadi di Desa Lungau RT 1 RK 1 Kecamatan Kandangan Kota, HSS, sekitar pukul 08.15 WITA.

Warga sekitar digegerkan dengan sumber api yang datang dari salah satu rumah di Desa Lungau. Warga langsung mencoba memadamkan api.

Tidak berselang lama tim relawan kebakaran berdatangan untuk memadamkan api. Satu rumah ludes terbakar akibat musibah kebakaran itu.

Satu rumah ini dihuni satu kepala keluarga dan lima jiwa ini ludes 100 persen akibat musibah kebakaran itu. Rumah yang terbakar itu dihuni Murhan (34), Saiyah (39), Hasan (14), Khairani (5) dan Khairudin (5).

Adanya musibah itu juga langsung ditanggapi cepat oleh Badan Penanggulangan Bencana Kesatuan Bangsa dan Politik (BPB Kesbangpol) HSS.

Kepala BPB Kesbangpol Efran mengatakan musibah kebakaran di Desa Lungau melumat satu rumah warga setempat.

"Bantuan langsung kita salurkan kepada korban musibah kebakaran. Seperti keperluan sehari-hari, sembako, pakaian dan family kid," katanya.

Pihaknya langsung turun ke lokasi musibah kebakaran dan menyerahkan bantuan untuk meringankan korban musibah kebakaran.

"Semoga korban kebakaran bisa bersabar atas musibah yang dialaminya. Bantuan sudah kita salurkan secara langsung," katanya (Rian)

Penulis: Aprianto
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved