Ferdinand Siagian Pimpin Peringatan HUT Proklamasi Gubernur Tentara ALRI Kalimantan

ivisi ini mempunyai kekuatan serta mampu menyusun suatu pemerintahan dalam wilayah Republik Indonesia.

Ferdinand Siagian Pimpin Peringatan HUT Proklamasi Gubernur Tentara ALRI Kalimantan
via BANJARMASINPOST.co.id/irfani rahman
(Foto: Humas Kanwil Kemenkumham Kalsel) Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Kalsel, Ferdinand Siagian, memimpin upacara peringatan HUT Proklamasi Tentara ALRI Kalimantan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN -Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan (Kanwil Kemenkumham Kalsel) menggelar Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-69 Proklamasi Gubernur Tentara ALRI Divisi IV Pertahanan Kalimantan,Kamis (17/5/2018).

Dengan tema Kita Mantapkan Semangat NKRI Sebagai Pilar Pembangunan Bangsa, upacara langsung dipimpin oleh Kakanwil Kemenkumham Kalsel, Ferdinand Siagian, sebagai inspektur dengan peserta seluruh pegawai Kantor Wilayah.

Dalam sambutan tertulis Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor, disampaikan bahwa Proklamasi 17 Mei 1949 merupakan sebuah pernyataan dan penegasan kepada rakyat dan dunia, bahwa gerilya ALRI Divisi IV Pertahanan Kalimantan di Kalsel benar-benar ada.

Baca: Doa Hari Pertama Bulan Puasa  Sampai Hari ke 10 Ramadhan Lengkap dalam Bahasa Arab dan Latin

Baca: 20 Kumpulan Kata Kata Puasa dan Ucapan Selamat Menjalankan Ibadah Puasa Zaman Now

Baca: Resmi, Ini Jadwal Rekrutmen dan Seleksi CPNS 2018 dari KemenPAN RB

Baca: 21 Contoh Ucapan Selamat Puasa Ramadhan 2018 untuk Teman, Keluarga dan Sesama Muslim

Baca: Tips Wanita Legislator Ini Tetap Enjoy Jalani Puasa Ramadhan 2018 Meski Miliki Balita

Divisi ini mempunyai kekuatan serta mampu menyusun suatu pemerintahan dalam wilayah Republik Indonesia. Walaupun secara de facto, saat itu Kalimantan berada di bawah penjajahan Belanda.

Peringatan HUT ke 69 Proklamasi Gubernur Tentara ALRI Divisi IV Pertahanan Kalimantan tidak hanya menjadi momentum mengenang perjuangan pahlawan, namun harus menjadi wahana introspeksi dan perenungan untuk melanjutkan perjuangan yang telah dirintis oleh para pendahulu.

“Setiap memperingati hari bersejarah ini, kita semua harus dapat meneladani semangat perjuangan dan kegigihan dari pendahulu kita dalam mempertahankan NKRI, bekerja keras, tuntas dan bekerja ikhlas, untuk bergerak, berjuang gelorakan rakyat menjadikan Kalsel sebagai daerah yang sejahtera, berkeadilan, mandiri dan terdepan," paparnya.

Dan kita yang menjadi generasi penerus, mudah-mudahan senantiasa diberikan kekuatan dan pertolongan untuk melanjutkan perjuangan para pahlawan melalui pelaksanaan kegiatan pembangunan dan peningkatan kesejahteraan rakyat, baik lahir maupun bathin. (BANJARMASINPOST.CO.ID/Irfani)

Penulis: Irfani Rahman
Editor: Ernawati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help