Ramadhan Zaman Now

Istiqlal Agendakan 17 Kegiatan Ramadhan 2018, Salah Satunya Insya Allah Menghadirkan Ustadz Somad

"Serangkain program khusus ini juga untuk meningkatkan syiar dan kesemarakan bulan suci Ramadhan dengan berbagai kegiatan sosial.

Istiqlal Agendakan 17 Kegiatan Ramadhan 2018, Salah Satunya Insya Allah Menghadirkan Ustadz Somad
KOMPAS.com
Masjid Istiqlal 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Masjid kebanggaan Tanah Air, Istiqlal, Jakarta, pada Ramadhan 2018 tahun ini telah menyiapkan sejumlah kegiatan.

Berbagai kegiatan tersebut telah dirancang oleh Badan Pelaksana Pengelola Masjid Istiqlal (BPPMI).

Dari sejumlah kegiatan yang disiapkan itu, salah satunya akan menghadirkan da'i yang saat ini sedang naik daun dan begitu fenomenal, Ustadz Abdul Somad atau lebih sering dipanggil dengan nama singkatnya Ustadz Somad.

Wakil Ketua BPPMI Bahrul Hayat mengatakan, program khusus Amaliyah Ramadan ini disuguhkan BPPMI menyambut keagungan dan kesucian bulan Ramadhan sebagai bulan nan penuh berkah.

"Serangkain program khusus ini juga untuk meningkatkan syiar dan kesemarakan bulan suci Ramadhan dengan berbagai kegiatan sosial," katanya.

Dia melanjutkan, mudah-mudahan Masjid Istqlal menjadi tempat yang nyaman dan menjadi oase bagi masyarakat yang ingin menjalankan ibadah dengan tenang dan damai.

"Kami ingin memancarkan kedamaian ini keluar dan akan dibuka sepenuhnya selama Ramadhan," ujar Bahrul Hayat, Rabu (16/5/2018), sebagaimana dikutip BPost Online dari situs resmi Kemenag RI.

Menurut Sekjen Kemenag periode 2005-2011 ini, ada 17 program khusus yang disiapkan dan akan menambah semarak Ramadan 1439 H.

Program tersebut diantaranya adalah; Istiqlal Bershalawat Rawatib Berjamaah, Istiqlal Beri'tikaf, Istiqlal Bermauidzah hasanah, Istiqlal Berbuka Puasa Bersama, Istiqlal Bertakbir, Istiqlal Berdialog Interaktif , Istiqlal Salat Idul Fitri.

"Istiqlal Berbuka Puasa Bersama menjadi salah satu program unggulan dan selalu mendapat sambutan hangat dari umat Islam yang sudah hadir sebelum waktu maghrib. Kami setiap hari akan melayani berbuka puasa bersama 3-5 ribu jamaah," ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Ernawati
Editor: Ernawati
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help