Berita Banjarmasin

KSOP Banjarmasin Lakukan Uji Petik Kapal Laut Angkutan Lebaran, Ini Tujuannya

Uji petik dilakukan untuk kesiapan keselamatan kapal penumpang untuk angkutan lebaran di tahun 2018 ini.

KSOP Banjarmasin Lakukan Uji Petik Kapal Laut Angkutan Lebaran, Ini Tujuannya
banjarmasinpost.co.id/nurholis huda
Petugas KSOP Banjarmasin melakukan uji petik kapal laut angkutan lebaran di Pelabuhan Trisakti Banjarmasin 

BANJARMASIN POST.CO.ID-BANJARMASIN - Angkutan lebaran untuk jenis kapal laut sebagian sudah dilakukan uji petik. Dimana dalam pelaksanaan uji petik ini keselamatan kapal laut dan uji kelaikan kapal dilakukan.

Kasubag Umum dan Humas KSOP Banjarmasin, Wahyono, Kamis (17/5/2018) membenarkan sudah ada beberapa kapal yang dilakukan uji petik.

Dijelaskan dia, uji petik dilakukan untuk kesiapan keselamatan kapal penumpang untuk angkutan lebaran di tahun 2018 ini.

"Uji petik pemeriksaan awal sudah dilakukan. Itu kami lakukan setiap kapal datang dan dilakukan uji petik," kata Wahyono.

Baca: Endarto Sebut Pemprov Kalsel Tak Mendadak Mencabut Izin IUP PT Sebuku Group

Baca: Resmi, Ini Jadwal Rekrutmen dan Seleksi CPNS 2018 dari KemenPAN RB

Masih dijelaskan dia, uji petik dilakukan tujuannya untuk cek fisik kapal untuk keselamatan berlayar. "Mulai dari alat alat pendukung keselamatan di kapal kita cek, semisal pelampung, sekoci, life bouy, life jacket, alat pemadam api ringan (apar), dan semua keamanan di dalam kapal," kata dia.

Sementara, Kacab Dharma Lautan, Anto Wahyudi, pihaknya untuk angkutan lebaran menyiapkan dua kapal, dan satu kapal cadangan.

"Kami akan menurunkan dua kapal yakni KM Kumala dan KM Kirana IX, dan Sebagai cadangan perusahaan juga menyiapkan kapal cadangan untuk mengatisipasi membludaknya penumpang, kami siap menambah satu armada Yakni KM Satya Kencana IX," kata Anton Wahyudi.
(Banjarmasinpost.co.id/huda).

Penulis: Nurholis Huda
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help