Berita Banjarmasin

Langgar Aturan ini Selama Bulan Ramadhan, Pemerintah akan Mendenda Pelakunya Maksimal Rp 5 Juta

Sejumlah aturan dan imbauan atau larangan dari Pemerintah Kota Banjarmasin dikeluarkan sejak beberapa waktu lalu.

Langgar Aturan ini Selama Bulan Ramadhan, Pemerintah akan Mendenda Pelakunya Maksimal Rp 5 Juta
banjarmasinpost.co.id
Pedagang Pasar Wadai Ramadan di Kota Banjarmasin 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN- Ramadhan telah tiba. Sejumlah aturan dan imbauan atau larangan dari Pemerintah Kota Banjarmasin dikeluarkan sejak beberapa waktu lalu.

Dari surat edaran yang ditandatangani oleh Kepala Dinas Satpol PP dan Damkar Kota Banjarmasin, Hermansyah, ada beberapa imbauan yang akan ditertibkan oleh anggotanya.

Menurut keterangan Kabid Penertiban Umum Satpol PP Kota Banjarmasin, Dani Matera, Rabu (16/5/2018), melalui surat edaran itu yakni, imbauan atau larangan kegiatan pada bulan Ramadhan yang berdasarkan peraturan daerah Kota Banjarmasin, nomor 4 tahun 2005 tentang perubahan atas peraturan daerah Kota Banjarmasin nomor 13 tahun 2003 tentang larangan kegiatan pada bulan Ramadhan.

Baca: Resmi, Ini Jadwal Rekrutmen dan Seleksi CPNS 2018 dari KemenPAN RB

Adapun isi larangan tersebut ialah pertama, dilarang membuka kegiatan tempat hiburan pada bulan Ramadan. Seperti THM, diskotik, karaoke dan billiard.

Kedua dilarang membuka kegiatan restoran, warung, rombong dan sejenisnya pada bulan Ramadan kecuali dengan maksud untuk menyediakan bagi orang yang berbuka puasa mulai pukul 17.00 Wita. Sedangkan yang berjualan makanan dan minuman berlokasi Pasar Wadai mulai pukul 15.00 Wita.

Sedangkan ketiga larangan makan, minum dan atau merokok di restoran, warung, rombong dan tempat umum sejak masa imsak sampai d waktu berbuka puasa.

Baca: Jadwal Siaran Langsung (Live) Bhayangkara FC vs Mitra Kukar Liga 1 Pekan 9 Malam Ini Di Vidio.com

Dari surat edaran itu, tertulis, barang siapa melakukan pelanggaran ketentuan peraturan tersebut diancam Pidana kurungan paling lama enam bulan dan atau denda setinggi-tingginya Rp5.000.000.

(Banjarmasinpost.co.id/ Isti Rohayanti) 

Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help