Kalsel Bergerak

Paman Birin Kukuhkan Pengurus BP-MRSM 2018-2021, "Tak Afdol Kalau Tak Selfie di Sabilal"

Pengukuhan secara langsung dilakukan Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel), H Sahbirin Noor atau yang akrab disapa Paman Birin

Paman Birin Kukuhkan Pengurus BP-MRSM 2018-2021,
Istimewa
Usai mengukuhkan Badan Pengelola Masjid Raya Sabilal Muhtadin, Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel), H Sahbirin Noor atau yang akrab disapa Paman Birin bertadarus Alquran, Rabu (16/5/2018) malam. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Badan Pengelola Masjid Raya Sabilal Muhtadin (BP-MRSM) Periode 2018-2021 secara resmi dikukuhkan, di ruang induk Masjid Raya Sabilal Muhtadin, Rabu (16/05/2018).

Pengukuhan secara langsung dilakukan Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel), H Sahbirin Noor atau yang akrab disapa Paman Birin setelah salat Isya berjamaah, persis di depan mimbar disaksikan ribuan jamaah yang hadir.

Pada kesempatan itu, Paman Birin menyampaikan pesan agar pengurus BP-MRSM dapat mengelola Masjid Sabilal Muhtadin secara baik, dan dapat terus meningkatkan kenyamanan dan keamanan ibadah jemaah.

"Saya ingin Masjid Raya Sabilal Muhtadin ini menjadi cahaya yang terang bagi masyarakat Kalsel," ujarnya dalam sambutan yang dihadiri Banjarmasinpost.co.id.

Baca: Resmi, Ini Jadwal Rekrutmen dan Seleksi CPNS 2018 dari KemenPAN RB

Baginya masjid terbesar di Kalsel tersebut adalah ikon bagi Kalsel. Ia berharap masjid tersebut tak hanya menjadi rujukan bagi kegiatan keagamaan di Kalsel. Dengan menjadi ikon Kalsel, bukan hanya umat muslim yang ingin berkunjung ke Masjid Raya Sabilal namun juga umat lain.

Baca: VIDEO - Upah Tak Dibayar Perusahaan, Puluhan Buruh Bongkar Muat Trisakti Datangi DPRD Kalsel

"Kalau ke Kalsel tidak afdol kalau tidak foto dulu di Sabilal," tambahnya.

Tak hanya mengukuhkan pengurus, kali itu jamaah Masjid Raya Sabilal Muhtadin juga berkesempatan mendengarkan la tunangan ayat suci dari orang nomor satu di Kalsel tersebut. Saat itu dirinya membaca surah Al Baqarah dengan mantap dihadapkan para ulama dan pemuka agama Kalsel.

Prosesi pengukuhan berlangsung sekitar 20 menit, di awali dari pembacaan kepengurusan baru periode 2018-2021. H Darul Quthni dikukuhkan sebagai Ketua Umum BP-MRSM yang bakal melanjutkan tampuk kepemimpinan pengelolaan Masjid Raya Sabilal Muhtadin.

Selanjutnya, Wakil Ketua I dijabat H Armadi Sulaiman serta H Irhamsyah Safari yang didapuk mejadi Wakil Ketua II BP-MRSM.

Pada pengukuhan tersebut dihadiri sejumlah kalangan, di antaranya Danrem 101/Antasari, Kolonel (Inf) Yudianto Putrajaya, serta Pemimpin Umum Banjarmasin Post, HG (P) Rusdi Effendi AR.

Selaku Ketua Umum BP-MRSM, Darul Quthni menguxap syukur atas acara pengukuhan tersebut dapat berjalan lancar.

"Harapan kami pembenahan dan pembangunan masjid dapat berjalan efektif untuk kepentingan ibadah jemaah, yang mana pemanfaatannya agar dapat dimaksimalkan," ujarnya.

Setelah acara pengukuhan selesai, langsung dilanjutkan salat tarawih berjamaah.(*/aol)

Penulis: Milna Sari
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved