Berita Baritokuala

Pengalaman Gadis Cantik Diang Batola Ini Dampingi Bupati Hingga Bantu Korban Banjir

Gelar sebagai Diang Kabupaten Batola 2017, membuat banyak kegiatan yang dijalani Salwa Mellenia Medina.

Pengalaman Gadis Cantik Diang Batola Ini Dampingi Bupati Hingga Bantu Korban Banjir
Salwa 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Gelar sebagai Diang Kabupaten Batola 2017, membuat banyak kegiatan yang dijalani Salwa Mellenia Medina.

Kamis (17/5/2018) sore ini, dirinya mendampingi Bupati Batola di acara pembukaan Pasar Wadai di Marabahan.

"Apalagai ketika saya dinobatkan sebagai Wakil 2 Galuh Kalsel 2017, berbagai kegiatannya tugas dari dinas untuk mendampingi Bupati atau menghadiri acara cukup banyak," cerita Salwa, Kamis (17/5).

Selain itu, kata perempuan kelahiran Banjarmasin, 8 Februari 2000, ada juga kegiatan social movement dari Pawadahan Atak Diang.

Baca: Resmi, Ini Jadwal Rekrutmen dan Seleksi CPNS 2018 dari KemenPAN RB

Baca: 21 Contoh Ucapan Selamat Puasa Ramadhan 2018 untuk Teman, Keluarga dan Sesama Muslim

Paling menarik, menurut Salwa, ketika kegiatan yang turun langsung kelapangan dan berinteraksi langsung dengan masyarakat.

Contoh langsung turun di masyarakat, jelas alumni SMA GIBS ini, saat membantu daerah yang kebanjiran dengan memberikan pengobatan gratis dan juga memberikan bantuan sembako.

"Selain itu social movement kami memperkenalkan Bahasa Dayak Bakumpai kepada anak-anak muda dengan bersosialisasi langsung ke sekolah-sekolah untuk membudayakan bahasa asli daerah Batola tersebut," katanya.

Salwa pun bercerita, dengan mengikuti pemilihan duta, banyak hikmahnya.

Salwa
Salwa ()

"Saya bisa mendapatkan banyak pengalaman dan pelajaran baru," tegasnya.

Ditambahkan pembawa baki Paskibra Provinsi Kalsel 2016 ini, dengan berbagai itu membuat dirinya lebih mandiri lagi serta memiliki bnyak relasi dimana-mana, tidak cuma di Kalsel tapi juga luar daerah.

Salwa pun meminta kawula muda agar mengikuti pemilihan Atak Diang Batola 2018 yang seleksinya dilaksanakan 26-27 Juni, karantina 9-12 Juli dan grandfinalnya 11 Juli.

"Saran buat yg mau ikut pemilihan Atak Diang mempersiapkan diri sebaik mungkin, punya kepercayaan diri karena masing-masing orang punya kelebihan dan skill masing-masing," pungkasnya. (BANJARMASINPOST.co.id/syaiful anwar)

Penulis: Syaiful Anwar
Editor: Ernawati
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help