Berita Banjarmasin

Tiga Ruang Kelas Rusak Parah, SDN Melayu 5 Positif Terima Siswa Baru Dua Kelas

SDN Melayu 5 di Veteran tetap menerima siswa baru pada 25 dan 26 Juli 2018 ini, meski tiga ruang kelas rusak parah.

Tiga Ruang Kelas Rusak Parah, SDN Melayu 5 Positif Terima Siswa Baru Dua Kelas
edi nugroho
SDN Melayu 5, di Jalan Veteran Banjarmasin, selain tiga ruang kelasnya rusak, status lahan selama ini juga jadi ganjalan perbaikan gedung dari dinas pendidikan setempat. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - SDN Melayu 5 di Veteran tetap menerima siswa baru pada 25 dan 26 Juli 2018 ini meski ada kerusakan parah tiga ruang kelas. Jika tak ada aral, sebanyak SDN Melayu 5 akan tetap menerima siswa sebanyak dua kelas.

"Insya Alloh, kita akan menerima siswa sebanyak dua ruang kelas dan masing-masing kelas 28 siswa," kata Kepala sekolah (Kepsek) SDN Melayu 5 di Veteran Banjarmasin, Herawati, Kamis (17/5/18).

Dijelaskannya, tiga ruang kelas yang rusak berat itu saaat ini ditempati siswa kelas tiga, jadi ruang guru dan ruang perpustakan. Untuk pendaftaran siswa gratis dan tak dipungut biaya sepeserpun.

"Kecuali untuk pembelian baju olaraga, sasirangan dan sasirangan," katanya.

Baca: 20 Kumpulan Kata Kata Puasa dan Ucapan Selamat Menjalankan Ibadah Puasa Zaman Now

Baca: Doa Hari Pertama Bulan Puasa  Sampai Hari ke 10 Ramadhan Lengkap dalam Bahasa Arab dan Latin

Baca: Resmi, Ini Jadwal Rekrutmen dan Seleksi CPNS 2018 dari KemenPAN RB

Baca: Naik Status Menjadi Tipe A, Polda Kalsel Bakal Dipimpin Kapolda Berpangkat Irjen

Kabid Pembinaan Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin, Nuryadi, menegaskan sesuai Permendiknas No 17 Tahun 2017 tentang penerimaan siswa jenjang SD, SMP dan SMA, sejumlah ketentuan yang wajib ditaati sekolah, seperti anak yang sudah berumur tujuh tahun wajib diterima oleh SD setempat.

Ketentuan lain, sambung Nuryadi, siswa dari RT, kelurahan dan kecamatan setempat juga wajib diterima oleh SD setempat. Jika sekolah terdekart sudah penuh, maka orangtua bisa mencarikan ke sekolah lain dengan jarak radius tidak sampai tiga kilometer.

"Jika masih kesulitan mencari sekolah, orangtua bisa konsulitasi ke bagian pembinaan SD dinas pendidikan Kota Banjarmasin," katanya. (banjarmasinpost.co.id/ogi).

Penulis: Edi Nugroho
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help