Berita Kalteng

Ade Waswas Surat Pengunduran Diri Tertahan di Mendagri, Pencalonan Terancam Diskualifikasi

Padahal dua orang calon penggantinya di dari partai sudah siap untuk dilantik menjadi anggota DPRD Kalteng, pengganti antar waktu

Ade Waswas Surat Pengunduran Diri Tertahan di Mendagri, Pencalonan Terancam Diskualifikasi
tribunkalteng.com/faturahman
DPRD Kalteng, baru melakukan satu PAW dari tiga calon anggota DPRD yang akan di PAW, lantaran terkendala belum menerima surat pemberhentian anggota yang lama dari Kementerian Daalam Negeri. (faturahman) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Lambatnya proses surat pemberhentian Calon Kepala Daerah yang akan maju dalam Pilkada serentak (27/6/2018) mendatang, dari kalangan Anggota DPRD Kalteng, membuat Calon Bupati Katingan,Ade Supriadi merasa was-was.

Pasalnya hingga, Jumat (18/5/2018) Ketua DPRD Kalteng belum juga melakukan pergantian antar waktu terhadap dua orang calon kepala daerah di Katingan Ade Supriadi dari PAN dan Iswanti dari PDIP, sebagai Calon Wakil Bupati Seruyan.

Padahal dua orang calon penggantinya di dari partai sudah siap untuk dilantik menjadi anggota DPRD Kalteng, pengganti antar waktu, sesuai rekomendasi dari Partai.

Baca: Lihat Status Facebook Muhammad Choir, Terduga Teroris yang Dikenal Mas Ganteng

"Proses surat pemberhentian lambat saat diajukan ke dari Dewan hingga ke Gubernur kemudian di Mendagri, saat ini tertahan, jika sampai tanggal 27 Mei 2018, belum jelas penyerahan surat pemberhentian tersebut ke KPU, maka ,kami bisa di diskualifikasi sebagai calon," ujar Ade.

Senada diungkapkan, Ketua DPRD Kalteng, R Atu Narang, yang mengatakan, jika hingga tanggal 27 Mei mendatang , pihaknya belum menerima surat pemberhentian tersebut,maka jatah dua kursi PAW di DPRD Kalteng juga akan hagus,"ujarnya. (www.banjarmasinpost.co.id/faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help