Berita Banjarmasin

Baznas Siap Layani Pembayaran Zakat Pejabat Daerah

Baznas baik pusat dan daerah secara serentak pada 24 Mei 2018 akan melayani pembayaran zakat dari kepala negara dan kepala daerah se-Indonesia.

Baznas Siap Layani Pembayaran Zakat Pejabat Daerah
banjarmasinpost.co.id/salmah
Pertemuan jajaran pengurus Baznas Kalsel dipimpin Ketua Baznas Kalsel HG P Rusdi Effendi AR di Gedung Djok Mentaya, Banjarmasin Post Banjarmasin 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Baznas (Badan Amil Zakat Nasional) baik pusat dan daerah secara serentak pada 24 Mei 2018 akan melayani pembayaran zakat dari kepala negara dan kepala daerah se-Indonesia.

Jadi pada Kamis (24/5) tersebut, presiden dan wakil presiden menunaikan zakat yang diikuti gubernur dan wakil, juga walikota/bupati dan wakil, serta kepala SKPD, kepala BUMN dan BUMD.

Ketua Umum Baznas Kalsel.HG Rusdi Effendi AR, sudah bertemu Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor dan Sekdaprov Kalsel, HA Haris Makkie.

"Saat ini kami masih menunggu jadwal, semoga gubernur bisa mengagendakan pada 24 Mei atau kalau tidak bisa, waktunya menyesuaikan dengan agenda gubernur," jelasnya, dalam rapat Baznas Kalsel, Jumat (18/5) di ruang Anjung Surung Banjarmasin Post Group.

Baca: Lihat Status Facebook Muhammad Choir, Terduga Teroris yang Dikenal Mas Ganteng

M Adi Riswan Al Mubarak Kepala Bidang Pengumpulan, Baznas Kalsel, menambahkan, pada Ramadhan ini ditargetkan penerimaan zakat, infaq, sedakah Rp3 miliar.

"Mendukung pencapaian, kami buka gerai dan donasi pelanggan, antara lain zakat korporasi dan muzaki prima. Gerai ada di Q Mall, Gramedia, Giant Extra, Angkasapura dan awal pekan depan sudah mulai beroperasi," jelasnya.

Baznas memberikan bantuan kepada warga kurang mampu
Baznas Kalsel memberikan bantuan kepada warga kurang mampu (isimewa)

Dijelaskan pula, dalam bulan Ramadhan tahun ini Baznas Kalsel juga membuka kesempatan bagi masyarakat Kalsel berdonasi dengan program-program yang ada.

Ada paket Ramadhan bahagia Rp370.000, tebar al quran Rp150.000, THR anak Yatim non Panti Rp500.000 dan hidangan berkah Rp 35.000.

Baca: Jadwal Buka Puasa Hari Kedua Jumat 18 Mei 2018, Ramadhan 1439 H 27 Kota Besar & Doa Buka Puasanya

Donasi bisa disalurkan langsung ke Baznas Kalsel. info dan konfirmasi lebih lanjut bisa datang langsung ke sekretariat di gedung Islamic Cente lantai 2 komplek Mesjid Raya Sabilal Muhtadin.

Selama ramadhan, Baznas Kalsel membuka konter penerimaan zakat infak dan sedekah setiap hari, tidak terkecuali Sabtu dan Ahad, mulai pukul 08.30-16.30 Wita.

Silakan menghubungi call center 0511 3361333 atau WA 085251448139 atas nama Muhammad Adi Riswan Al Mubarak. (banjarmasinpost.co.id/dea)

Penulis: Salmah
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved