Berita Tanahbumbu

Jumat Keliling Polsek Sungai Loban, kembali Berikan Bantuan ke Warganya

Berada di bulan suci Ramadhan, jajaran Polsek Sungai Loban kembali melanjutkan Salat Jumat Keliling ke desa-desa binaannya yang terdiri dari 17 desa.

Jumat Keliling Polsek Sungai Loban, kembali Berikan Bantuan ke Warganya
ho/polsek sungai loban
Jumat keliling Polsek Sungai Loban di Desa Sungai Loban dan di Masjid Al Muhajirin Sungai Loban, dihadiri langsung Kapolsek Sungai Loban. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Berada di bulan suci Ramadhan, jajaran Polsek Sungai Loban kembali melanjutkan Salat Jumat Keliling ke desa-desa binaannya yang terdiri dari 17 desa.

Jajaran Polsek Sungai Loban terus mengunjungi desa satu persatu tiap hari Jumat. Tidak hanya salat jumat tetapi juga sekaligus pemberian bantuan kepada satu warga yang dianggap tidak mampu dan layak mendapatkan bantuan.

Dipimpin langsung Kapolsek Sungai Loban, Iptu H Tony Haryono, bersama anggotanya mendatangi masjid untuk salat berjamaah dan kemudian mendatangi warga kurang mampu. Kali ini, warga yang beruntung mendapatkan bantuan sembako dan uang tunai adalah Daeng Momoi yang kini berusia sekitar 60 tahun.

Warga yang tinggal di Desa Sungai Loban Rt 1 Kecamatan Sungai Loban Kabupaten Tanahbumbu ini, mendapatkan bantuan berupa sembako dan uang tunai dari Kapolsek Sungai Loban Iptu H Tony Haryono. Daeng Momoi pun begitu senang dengan apa yang didapatkannya itu.

Baca: Jadwal Buka Puasa Hari Kedua Jumat 18 Mei 2018, Ramadhan 1439 H 27 Kota Besar & Doa Buka Puasanya

Baca: Doa Buka Puasa Ramadhan 2018 Beserta Sunah-sunah Rasulullah SAW Terkait Berbuka Puasa

Baca: Lihat Status Facebook Muhammad Choir, Terduga Teroris yang Dikenal Mas Ganteng

"Terimakasih pak polisi atas bantuannya. Semoga semuanya diberi kesehatan yang baik dan semakin dekat dengan masyarakat," ucap Daeng Momoi kepada jajaran Polsek yang mendatanginya.

Sementara, untuk Jumat keliling ini kali ini tujuannya adalah Desa Sungai Loban dan di Masjid Al Muhajirin Sungai Loban. Sama seperti sebelumnya, semua petugas jumat dilaksanakan oleh anggota kepolisian yang dihadiri langsung Kapolsek Sungai Loban.

Untuk petugas khotib jumat dipimpin langsung Aipda Alpian sekaligus imam salat Jumat. Sementara untuk muazin dibawakan oleh Brigadir Khaerul Yamin. Sementara untuk jumlah jamaah ada sekitar 70 jamaah.

Kapolsek Sungai Loban, H Tony Haryono, Jumat (18/8/18) mengatakan salat Jumat Keliling Polsek Sungai Loban ini dilakukan dalam rangka menyampaikan pesan kamtibmas kepada warganya. Selain itu sekaligus menyapa langsung warga binannya yang biasanya hanya tiap hari bertemu bhabinkamtibmas kini giliran semua anggota Polsek yang turun langsung.

Baca: Hasil Undian (Drawing) Piala Asia U-19 2018 : Timnas U-19 Indonesia Masuk Grup A, Berikut Lawannya

"Ini upaya pendekatan dengan masyarakat sekaligus tatap muka dan menyampaikan himbauan agar bisa bersama-sama menjaga keamanan, ketertiban dalam bermasyarakat. Selain itu, warga juga bisa menyampaikan informasi bila ada sesuatu mencurigakan diwilayahnya," katanya.

Setelah itu, ada kunjungan warga yang tidak mampu untuk memberikan bantuan berupa sembako dan uang tunai. Meski tidak seberapa nilainya, namun setidaknya bisa membantu. (banjarmasinpost.co.id/Man hidayat)

Penulis: Man Hidayat
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved