Berita Banjarmasin

Pengumuman Nama Dirut PDAM Bandarmasih Ditunda, Ini Gara-garanya

Siapa yang bakal menduduki jabatan Direktur Utama (Dirut) PDAM Bandarmasih, ternyata masih teka-teki.

Pengumuman Nama Dirut PDAM Bandarmasih Ditunda, Ini Gara-garanya
banjarmasinpost.co.id/edi nugroho
Panitia seleksi seleksi Dirut PDAM Bandarmasih menjalani rekonsiasi dan mediasi di Kantor Ombudsman RI di Jalan S Parman, Kamis (17/5/18) sore. Proses seleksi Dirut PDAM dinyatakan mal adminitrasi. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Siapa yang bakal menduduki jabatan Direktur Utama (Dirut) PDAM Bandarmasih, ternyata masih teka-teki. Ini menyusul keputusan Ombusman RI pusat menyatakan secara resmi dalam proses seleksi Direktur Utama (Dirut) PDAM Bandarmasih, telah terjadi mal adminitrasi sehingga saat ini dilakukan rekonsiliasi dan mediasi terhadap kasus ini.

"Pengumuman siapa yang menjadi Dirut PDAM Bandarmasih ditunda, " kata Plh Sekdako Banjarmasin Hamdi, Jumat (18/5/18).
Menurut Hamdi, Pemko Banjarmasinv telah melakukan perundingan bersama dengan Ombudsman RI, agar pelapor calon Dirut PDAM yang dinyatakan gugur secara adminitrasi untuk menyelesaikan secara bersama-sama terhadap masalah tersebut.

Dijelaskan mantan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Banjarmasin ini berdasarkan kesepakatan bersama antara Pemko Banjarmasin, pelapor, dan Ombudsman, untuk memberikan kesempatan kepada kedua pelapor tersebut, untuk menjalani seleksi calon Direktur Utama PDAM Bandarmasih.

Baca: Jadwal Imsak dan Buka Puasa Hari Ketiga Sabtu 3 Ramadhan 1439 H/19 Mei 2018 di 30 Kota Besar

"Kami telah menawar kepada kedua pelapor tersebut dan pelapor meminta waktu untuk berpikir, apakah mengikuti atau tidak," tegas Hamdi.

Ombusman RI pusat menyatakan secara resmi dalam proses seleksi Direktur Utama (Dirut) PDAM Bandarmasih, telah terjadi mal adminitrasi sehingga saat ini dilakukan rekonsiliasi terhadap kasus ini.

"Yaa memang telah terjadi mal adminitrasi dalam proses seleksi Dirut PDAM," kata

Siti Uswatun Khasanah, koordinator tim resolusi dan monitoring Ombudsman RI Pusat, Kamis (17/5/18) sore kemarin di Kantor Ombudsman RI di Jalan S Parman.

Baca: Link Live Streaming Bali United vs Arema FC Liga 1 via Live Streaming Indosiar Malam Ini

Sore itu Ketua Dewan Pengawas PDAM Bandarmasih Ichwan Noor Khalik, anggota dewan pengawas Totok Agus Daryanto dan Plh Sekda Kota Banjarmasin Hamdi menjalani rekonsiliasi dan mediasi di salah satu ruangan Ombudman Kalsel terkait kasus mal adminitrasi seleksi Dirut PDAM.

Menurut Uswatun, dalam rekonsilias"i dan mediasi ini sudah tercapai kesepakatan antara pihak terlapor yakni Pemko Banjarmasin, tim seleksi Dirut PDAM dan pihak pelapor Bapak Edward yang dinyatakan gugur secara adminitrasi karena alasan domisili atau tidak berdomisi di Kalsel.

"Untuk hasil detail seperti apa proses rekonsiasi dan mediasi ini tak bisa kita buak ke publik ," katanya.

Baca: Prediksi & Jadwal Siaran Langsung (Live) Chelsea vs MU Final FA Cup 2018

Menurutnya, saat ini sudah ada penyelesaian antara pihak pelapor Bapak Edward dengan tim seleksi Dirut PDAM Bandarmasih. Pihak pelapor, yakni Bapak Edward itu ada warga yang lahir di Banjarmasin, namun ber-KTP Batam di Kepulauan Riau.

"Kesepakatan antara pihak pelapor, terlapor Pemko Banjarmasin dan tim seleksi Dirut PDAM itu tak bisa dibeberkan ke publik. Etik Ombudsman pusat, hasil kesepakatan tak bisa kita share," katanya. (banjarmasinpost.co.id/ogi)

Penulis: Edi Nugroho
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved