Berita Tanahlaut

Tak Semua Kecelakaan Lalu Lintas Dibuatkan Laporan Polisi, Ternyata Ini Kendalanya

Belum semua pengendara dan warga masyarakat paham pentingnya membuat laporan polisi menjadi saksi dalam peristiwa kecelakaan lalulintas.

Tak Semua Kecelakaan Lalu Lintas Dibuatkan Laporan Polisi, Ternyata Ini Kendalanya
banjarmasinpost.co.id/mukhtar wahid
Kasatlantas Polres Tanahlaut, AKP Lalu Ryan Aditya 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI- Belum semua pengendara dan warga masyarakat paham pentingnya membuat laporan polisi menjadi saksi dalam peristiwa kecelakaan lalulintas.

Padahal, laporan polisi itu sebagai bukti jika korban meninggal dunia akan memudahkan pihak PT Jasa Raharja mengeluarkan klaim asuransi jiwa bagi korban jika mengalami luka.

Kendala itu diakui Kasatlantas Polres Tanahlaut, AKP Lalu Ryan Aditya dikonfirmasi reporter Banjarmasinpost.co.id, terkait sejumlah kecelakaan lalulintas di Jalan Nasional di Kabupaten Tanahlaut.

"Tidak semua peristiwa kecelakaan di laporan masyarakat. Anggota saya tiba di lokasi sudah tidak menemukan barang bukti kendaraan dan tidak ada saksi yang mengetahui. Bagaimana mau kita proses kalau saksi tidak mengetahui tempat dan kejadiannya," katanya.

Baca: Jadwal Buka Puasa Hari Kedua Jumat 18 Mei 2018, Ramadhan 1439 H 27 Kota Besar & Doa Buka Puasanya

Termasuk dua peristiwa kecelakaan lalulintas yang foto-fotonya diunduh di media sosial hingga viral, yaitu kecelakaan lalulintas yang menimpa warga Desa Martadah Baru di Jalan Kait-Kait Baru Kecamatan Batibati.

"Anggota saya sudah ke tempat kejadian perkara. Tapi warga ditanya tidak mengetahui secara persis peristiwanya," katanya.

Begitu juga dengan kecelakaan tunggal satu unit mobil pikap bernopol DA 8238 BL yang terbalik di Gunung Kayangan Pelaihari, diduga tidak dilaporkan.

Kasatlantas Polres Tanahlaut AKP Lalu Ryan Aditya hingga berita ini tulis tidak memberikan jawaban konfirmasi atas peristiwa kecelakaan tunggal tersebut.

Baca: Prediksi & Jadwal Siaran Langsung (Live) Chelsea vs MU Final FA Cup 2018

Informasi dihimpun reporter Banjarmasinpost.co.id, peristiwa kecelakaan lalulintas di Gunung Kayangan itu hanya kerugian material. Mobil pikap korban mengalami rusak berat di bagian depan sebelah kanan.

Pengemudinya dikabarkan selamat dan mengalami luka lecet di bagian siku lengan sebelah kanan. Mobil pikap naas itu sudah ditarik mobil dumptruk dari lokasi kecelakaan. (Banjarmasinpost.co.id/Mukhtar Wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help