Public Services

Terganggu Bau Peternakan Itik

Apakah boleh beternak dalam jumlah banyak di daerah pemukiman padat? Apakah ada izinnya? Apakah ada undang-undangnya

Terganggu Bau Peternakan Itik
banjarmasinpost.co.id/abdul ghanie
Ilustrasi: Sejumlah pengendara menunggu pasokan bensin di SPBU Sungai Paring, Martapura, Kabupaten Banjar, beberapa waktu lalu. 

BANJARMASIN - Kepada Dinas Peternakan Banjarmasin tolong dicek ke alamat Jalan Kelayan A Gang H Arief ujung, ada warga yang beternak itik di permukiman dalam jumlah banyak. Kami sebagai warga merasa terganggu bau dan air keruh. Tolong dicek dan ditegur secepatnya, karena kami sudah merasakan dampaknya.

Apakah boleh beternak dalam jumlah banyak di daerah pemukiman padat? Apakah ada izinnya? Apakah ada undang-undangnya beternak di area padat penduduk? Kami warga sudah merasa dampaknya. Terima kasih.
085822016515

TANGGAPAN:
PERIHAL aduan masyarakat tentang peternakan itik di wilayah Kelayan A Gang H Arief Ujung, Kepala Bidang peternakan dan Kesehatan Hewan beserta tim sudah meninjau ke lokasi yang dimaksud. Hasilnya, tim menemukan kenyataan di lapangan, bahwa lokasi tersebut bukanlah penampungan, tetapi tempat pemotongan hewan.

Oleh karena itu, Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Kota Banjarmasin (DKP3 Banjarmasin) nantinya akan berkoordinasi dengan instansi terkait seperti Satpol PP, Dinas Lingkungan Hidup, MUI, perihal tentang perizinan lokasi pemotongan hewan tersebut. Demikian, terima kasih atas informasi dan perhatiannya.

IR H LAUHEM MAHFUZI MAP
Kadis Ketahahan Pangan dan
Pertanian Perikanan Banjarmasin

Tinjau Putar Balik Arah Jalan S Parman
BANJARMASIN - Kami atas nama pengguna jalan merasa terganggu dengan adanya U-Turn di Jalan S Parman, tepatnya di depan ruko warna warni, mohon instansi terkait untuk segera menindaklanjuti demi kelancaran berlalu lintas, terima kasih. 081348789561

TANGGAPAN:
TERIMA kasih atas perhatiannya. Kami akan segera lakukan evaluasi U Turn depan ruko dimaksud melalui Forum Lalu Lintas Angkutan Jalan Kota Banjarmasin.

H SLAMET BEGJO ATD MT
Kabid Lalu Lintas Dishub Banjarmasin

Makin Banyak Antre di SPBU
BANJARMASIN - Sebelumnya mohon maaf, saya mau bertanya kepada pihak terkait, kenapa kondisi BBM non subsidi saat ini utamanya pertalite dan pertamax terjadi antrean panjang di SPBU-SPBU di kota Banjarmasin? Apalagi pada Sabtu dan Minggu. 08565391113

TANGGAPAN:
TERIMA kasih atas pertanyaan yang diberikan. Menanggapi informasi antrean pembelian produk Pertalite dan Pertamax, hal tersebut tidak lepas dari angka pertumbuhan kendaraan di Banjarmasin yang mempengaruhi peningkatan demand BBM khususnya yang memiliki kualitas baik dan sesuai dengan mesin kendaraan masa kini.
Khusus untuk bulan Ramadan dan Idul Fitri 2019, Pertamina telah menyiapkan kesiapan penyaluran hingga 15 persen lebih banyak dari rata-rata konsumsi normal harian.

ALICIA IRZANOVA
Manajer Komunikasi dan
Relasi Pertamina Area Kalimantan

Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help