Saraba Kawa

Cegah Aksi Teror, FKUB dan FKPD Tabalong Lakukan Pertemuan

Pertemuan dipimpin langsung Plt Bupati Tabalong H Zony Alfianoor yang juga merupakan ketua dewan penasehat FKUB Tabalong

Cegah Aksi Teror, FKUB dan FKPD Tabalong Lakukan Pertemuan
dony usman
Menyikapi adanya aksi teror di beberapa daerah dalam sepekan terakhir, digelar pertemuan dengan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Tabalong Kamis (17/5/2018). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG - Menyikapi adanya aksi teror di beberapa daerah dalam sepekan terakhir, digelar pertemuan dengan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Tabalong Kamis (17/5/2018).

Pertemuan dipimpin langsung Plt Bupati Tabalong H Zony Alfianoor yang juga merupakan ketua dewan penasehat FKUB Tabalong dan dihadiri juga unsur FKPD Tabalong.

Digelarnya pertemuan ini tak lain agar dengan peranan semua pihak termasuk FKUB bisa mencegah terjadi aksi teror seperti yang ada di daerah lain.

“Tadi kami bersama Kapolres Tabalong, Dandim 1008 Tanjung, dan Kajari Tabalong memberikan perspektif keamanan dan kerukunan, kita sudah bicarakan hal-hal yang bisa diantisipasi agar tidak terjadinya aksi teror,” kata Zony.

Zony juga mengimbau kepada masyarakat agar bisa menjaga persatuan dan kesatuan dengan memelihara sifat rakat mufakat sesama umat beragama.

Pertemuan aparat, Pemerintah Kabupaten Tabalaong dengan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Tabalong Kamis (17/5/2018).
Pertemuan aparat, Pemerintah Kabupaten Tabalaong dengan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Tabalong Kamis (17/5/2018). (dony usman)

“Terlebih kita saat ini kita tengah berada dalam bulan suci Ramadan, supaya dengan kebersamaan ini ibadah puasa bisa berjalan tertib dan hikmat. Mari kita jaga ketertiban dan keamanan dari lingkungan yang terkecil yaitu keluarga," katanya.

Sementara itu dalam pertemuan, FKUB juga menyampaikan sikap terhadap teror yang terjadi di daerah lain dengan mengutuk peristiwa teror tersebut.

Selain itu FKUB Tabalong juga menyatakan duka cita mendalam kepada keluarga korban.

Ketua FKUB Tabalong, H Gusti Tamrani, mengatakan, pihaknya setelah mendapat masukan dari dewan penasehat akan sesegera mungkin terjun ke lapangan untuk memberikan penyuluhan kepada tokoh-tokoh agama dan masyarakat di setiap kecamatan.

“Kami akan berdialog bersama para tokoh agama dan masyarakat di seluruh kecamatan agar berhati-hati dalam menyikapi peristiwa ini dan tetap menjaga kesatuan dalam koridor hukum yang berlaku," katanya. (*/aol)

Penulis: Dony Usman
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved